Tingkatkan Kedisiplinan Para Linmas, Babinsa Reban Berikan Materi PBB


SIBERONE.COM - Anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Se- Kecamatan Reban mengikuti pelatihan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang diberikan oleh para Babinsa.

Antusias para Linmas selama mengikuti pelatihan yang berlangsung di lapangan Sepak Bola Desa Reban, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Rabu (16/6/21)

Selaku instruktur kegiatan latihan Babinsa Koramil 05/Reban Serda Dahroni dengan pengawasan langsung oleh Danramil Kapten Inf. Sumargiyono. 

Pada arahan Danramil dijelaskannya, ''Bahwa pelatihan PBB ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya, hal ini merupakan salah satu pembinaan diwilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial operasi militer selain perang'', jelasnya

Selanjutnya Ia juga menekankan kepada para anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga linmas sebagai bagian dari masyarakat yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara. 

Selain itu menurutnya, pada dasarnya melaksanakan kegiatan pembinaan wilayah sudah menjadi tanggung jawab dalam melaksanakan tugas, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada peserta linmas yang ikut dalam penyegaran PBB dan kedisiplinan serta memberikan masukan agar linmas jangan ragu ragu dalam bertindak'', pungkas Danramil. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar