Virus Corona Menyebar di Udara, IDI Inhil Ajak Masyarakat Selalu Pakai Masker

Sumber foto dilansir dari Tokopedia

SIBERONE.COM - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Indragiri Hilir mengajak seluruh masyarakat agar selalu menggunakan masker setiap melaksanakan aktifitas.

Ajakan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) secara dini, karena diketahui virus corona bisa menyebar lewat udara saat terjadi reaksi bersin, batuk ataupun berbicara.  

"Terkait pencegahan selalu pakai masker, karena virus corona menyebar ke udara melalui droplet bersin, batuk bahkan berbicara," ujar ketua IDI Inhil,  dr. Firman Nurdiansah Sp. T HT, Selasa (28/4/2020).

Untuk itu katanya, dengan menggunakan masker kain 3 lapis persentase efektivitasnya sekitar 70 persen bisa mengatasi pencegahan penularan virus corona. 

Selain menggunakan masker, matode pencegahan penyebaran penyebaran virus corona yang disarankan oleh IDI Inhil adalah selau menerapkan menjaga jarak, tidak berkumpul dan selalu hidup bersih. 

"Terapkan physical distancing, sosial distancing atau jaga jarak 1-2 meter, jangan berkerumun (berkumpul) dan sering cuci tangan dengan sabun atau pakai handsinitizer, serta jaga kebersihan lingkungan," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar