Razia dan Imbauan Prokes Terus Digencarkan Satgas Covid PPKM Mikro Pagerbarang


SIBERONE.COM – Petugas gabungan penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Tegal terus melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Pagerbarang.
Razia protokol kesehatan untuk menyadarkan masyarakat perlunya  melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) terus digelar baik siang maupun malam hari seperti yang dilaksanakan di sepanjang ruas jalan Jalan raya   Jatibarang – Pagerbarang Desa Pagarbarang, Kecamatan Pagarbarang Kabupaten Tegal, Senin, (14/6/2021).
Diungkapkan oleh Serma  Toto pranoto salah satu anggota dari Koramil 18/Pagarbarang Kodim 0712/Tegal yang turut hadir dalam pelaksanaan razia ini bahwa kegiatan dimaksud sebagai upaya agar kita bersama terhindar dari penularan Covid-19.
"Maraknya beberapa daerah lain yang angka penularan Covid-19 meningkat menjadi keprihatinan kita bersama, oleh karenanya bersama unsur lainnya baik dari Koramil 18/Pagarbarang, anggota Polsek Pagarbarang dan Trantib Kecamatan Pagarbarang kita gencarkan kembali razia Prokes," ujarnya.
"Kami imbau kepada masyarakat agar jangan pernah lengah terhadap ancaman Covid-19, karena saat ini justru di daerah lain kasus penularannya meningkat," pesannya.
Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf  Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P, melalui Danramil 18/Pagarbarang Kapten Cba Sutikno mengatakan, bahwa Operasi yang dilakukan ini dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 di wilayah Kecamatan Pagarbarang
Dijelaskan pula, dalam pelaksanaannya masih mendapati pengguna jalan yang melintas di jalan raya Jatibarang-Pagarbarang masih belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.“Inilah yang terus dilaksanakan dengan tujuan untuk membiasakan masyarakat disiplin prokes, demi kesehatan diri sendiri dan orang lain”, ujar nya
Selain menegur dan mengingatkan warga yang masih kedapatan belum menggunakan masker saat melintas di jalan protokol tersebut, petugas juga turut melaksanakan aksi bagi masker, hal ini sebagai upaya agar pandemi Covid-19 segera usai berlalu dan kita semua dapat segera menjalani kehidupan normal seperti dahulu lagi tanpa ada ancaman Covid-19. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar