Kandang Ayam Dusun Bendobungkus, Desa Cokro Hangus Terbakar


SIBERONE.COM - Musibah kebakaran kembali terjadi yang mengakibatkan kandang ayam pedaging hangus terbakar, dalam peristiwa kebakaran di Dusun Bendobungkus, Desa Cokro, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, pada Sabtu (12/6/21) malam. 

Danramil 09/Blado Kapten Cba. Suwanto membenarkan adanya musibah kebakaran, ''ada kandang ayam yang terbakar itu milik Hj. Khotiyah yang merupakan salah satu peternak ayam pedaging di Desa Cokro'', katanya

''Ada warga masyarakat Dukuh Bendobungkus sekitar pukul 19.55 Wib melihat kobaran api dikandang ayam pedaging dalam keadaan kosong milik Hj. Khotiyah, dimana warga tidak sanggup memadamkan api, kemudian warga menghubungi Babinsa Desa Cokro Serda Nanang Prasetyo''.

Sehingga kami bersama Babinsa langsung menuju kelokasi kebakaran, melihat api tak terkendalikan karena bahan-bahan bangunan banyak yang terbuat dari bambu dan kayu, api berkobar dan asap membumbung tinggi.

Dijelaskan Danramil, tindakan cepat Babinsa Serda Nanang langsung menghubungi Petugas Damkar Kecamatan Bandar, mengingat kandang ayam yang jauh dari jalan utama dengan menuju lokasi sangat sulit, sehingga Damkar kec. Bandar menghubungi Damkar Batang untuk Meminta bantuan selang air. 

Setelah mobil pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi kejadian, sehingga kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 Wib. Namun sebagian besar bangunan dan peralatan ludes dan kerugian hingga mencapai sepuluh juta rupiah. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar