PPDB SMK Negeri 3 Bogor Berjalan Kondusif Sesuai Prokes COVID-19


SIBERONE.COM - Pendaftaran tahap awal yang berlangsung di SMK Negeri 3 Kota Bogor, telah memenuhi standar Prokes COVID-19, setiap tamu yang datang untuk mendaftar calon siswa baru harus mengikuti peraturan yang sudah dipersiapkan oleh panitia PPDB SMK Negeri 3 Kota Bogor, diantaranya tiga M. Menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, dan menjaga jarak.

Sementara menurut Ade Sugiawan, selaku waka kesiswaan mengatakan, saat ini. "Kami dari SMK Negeri 3 Kota Bogor sedang menjalankan Pendaftaran peserta Didik Baru (PPDB) tahap awal dari Tgl, 7 dan penutupan Tgl. 11, tentunya melalui proses yang sudah dipersiapkan sejak awal, melalui Akun yang telah dibagikan oleh pihak sekolah asal, SMP dan sederajat," ungkap Ade Sugiawan, dilokasi PPDB,  7 Juni 2021.

Masih penuturan Ade Sugiawan, pendaftaran tersebut ada dua persyaratan, diantaranya persyaratan khusus dan persyaratan umum.

"Iya kita persyaratan khusus dan umum tentunya harus berkordinasi dengan pihak sekolah SMP untuk mendapatkan Akun, sebagai persyaratan untuk mendaftar sebagai Calon siswa baru," ungkap Ade. 

Lanjutnya, pelaksanaan PPDB ini tentunya sesuai dengan SOP dan Pergub Jabar, untuk jalur Afirmasi, KETM, fisavilitas dan kondisi tertentu, prioritas terdekat, atau perpindahan tugas, termasuk anak GTK, prestasi Raport dan kejuaraan, termasuk Raport unggulan dan Raport umum, "Itu salah satu ketentuan yang kami lakukan sesuai SOP dan Pergub Jabar," pungkasnya. 

Ade, untuk tahun ini SMK Negeri 3 Kota Bogor akan merekrut calon siswa baru sesuai kuwotanya, yaitu 530 orang sebagai calon siswa baru, dan akan terbagi 15 kelas, sesuai dengan kompetensi keahliannya. 


"Kalau SMK Negeri 3 Kota Bogor mempunyai 5 Kompotensi keahlian, diantaranya, Perhotelan, Tata Boga, Tata Busana, Tata Kecantikan Kulit dan Rambut, Teknik Komputer dan Jaringan," imbuhnya. 

Ia juga berharap selaku dari pihak panitia PPDB SMK Negeri 3 Kota Bogor, menurut Ade Sugiawan, karena ini hajat besar Dinas pendidikan Provinsi Jabar, 
"Yang setiap tahun kami lakukan, tentunya melalui PPDB ini, dapat menjaring dan tersaring siswa siswi yang kompeten sesuai dengan jalurnya masing masin," tutupnya. (Andy)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar