24 Warga Asahan Terkonfirmasi, 2 Orang Meninggal


Siberone.com - Data Update Covid-19 di Kabupaten Asahan pada awal Mei hari ini, bertambah lagi sebanyak 24 orang warga Kabupaten Asahan yang terkonfirmasi dan 2 orang dinyatakan meninggal dunia, sehingga total keseluruhan warga yang terkonfirmasi hingga saat ini sebanyak 948 orang dan 44 yang meninggal.

Dari 948 warga Asahan yang terkonfirmasi ada sebanyak 154 orang dalam perawatan, 750 orang telah dinyatakan sembuh, 44 orang meninggal dunia serta 65 orang yang dinyatakan Suspek.

Keterangan dari Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M.Si, Sabtu (01/05/2021) mengatakan berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 01 Mei 2021 hingga pukul 12.00 Wib.

Kemudian Rahmat Hidayat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 25 Kecamatan yang ada di seluruh Asahan.

Pada penyampaiannya Rahmat Hidayat menerangkan bahwa awal Bulan Mei ini bertambah drastis sebanyak 24 orang yang terkonfirmasi dan 2 orang meninggal dunia, adapun total warga Asahan yang terkonfirmasi sebanyak 948 orang dengan rincian 154 orang dalam perawatan, 750 orang telah dinyatakan sembuh, 44 orang meninggal dunia serta ada warga yang berstatus Suspek sebanyak 65 orang.

Akhir Rahmat Hidayat menyampaikan himbauan dari Ketua Gugus Tugas Kabupaten Asahan H. Surya Bsc kepada masyarakat Asahan untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, agar angka penyebaran virus Covid dapat ditekan dan hilang dari Asahan. (Yoga)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar