Covid-19 di Kudus Meningkat, Polda Jateng Gelar Operasi Yustisi Setiap Hari


SIBERONE.COM – Usai melakukan Apel dan memberikan arahan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, berserta rombongan dari Kodam IV Diponegoro dan Polda Jateng, meninjau kegiatan latihan dan langsung melakukan penyemprotan desnit serta memberikan pengarahan Ditbimas, dan juga menyaksikan latihan pemusaran, Jumat Pagi (4/6/21).

Dalam meninjau kegiatan tersebut, Kapolda Jateng Irejen Pol Ahmad Luthfi, didamping oleh Pangdam IV/Diponegoro, Dirintelkam, Dirlantas, Dirsamapta, Dirbinmas, Dirkrimsus, Dansatbrimob, Kabidhumas dan Kabiddokkes, serta Asops Kodam, Asintel Kodam dan Danrem 073 Makotarama Salatiga.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, mengatakan, Pemerintah Indonesia saat ini sedang gencar untuk melakukan vaksinasi secara massal di seluruh wilayah, namun perlu diketahui bersama bahwa vaksin ini bukanlah obat untuk covid-19 melainkan vaksin ini adalah untuk meningkatkan imun pada tubuh supaya terhindar terhadap virus tersebut. Oleh karena itu setelah menerima vaksin tersebut, masih wajib untuk mematuhi protokol kesehatan Covid.

“Untuk itu, seluruh Babinsa, Bahbinkamtibmas, Bataiyon TNI dan Brimob, serta unsur elemen masyarakat, kita terjunkan, untuk melakukan penanganan covid di Kabupaten Kudus ini, serta melakukan vaksinasi masal. Kita akan  pulihkan Kudus seperti sediakala,” Jelas Kapolda Jateng.

Dalam penangan ini, Lanjut Kapolda, operasi Yustisi dan kegiatan PPKM MIkro di Kabupaten Kudus ini, akan ia tingkatkan  dan kegiatan itu harus dijalankan setiap hari. Hal ini bertujuan untuk pemulihan kabupaten Kudus dari Covid 19.

“Operasi Yustisi ini akan kita giatkan dan kita galakan pagi, siang dan malam. Pasukan sudah siap melakukan operasi ini, kalau perlu sanksinya sanksi social yang akan kita berikan nantinya,” ungkap Kapolda.

Semantara itu, Mayjen TNI Rudianto, mengungkapkan, kegiatan ini, sebagai tindak lanjut dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi dan Kabupaten dalam upaya menangani kasus Covid 19 di Kabupaten Kudus ini. 

“Kami turun langsung ke Kabupaten kudus ini, untuk mangecek dan memberikan arahan kepada TNI Polri serta elemen masyarakat, dalam kasus Covid di kudus ini. Karena kami ingin Kudus kembali Pulih dari Covid, dan kita juga siap melakukan operasi Yustisi ini setiap hari,” ucap Pangdam. (HS/Sai)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar