HUT Bhayangkara ke-75, Polres Tegal Kota Gelar Seleksi Lomba Bhabinkamtibmas Candi 2021


SIBERONE.COM - Rangkaian lomba dalam memperingati HUT Bhayangkara Ke-75 tahun 2021, Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah mengelar seleksi Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Polres,  Kamis (03/06/2021) 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Deviacita itu dibuka langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H didampingi Kabagops dan dihadiri Para Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas jajarannya. Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta perwakilan dari Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Tega Kota.
.
Dalam sambutannya, Kapolres Tegal Kota menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dan representatif Polri di lapangan, dimana dalam pelaksanaan tugasnya senantiasa bersentuhan dengan masyarakat yang berbeda latar belakangnya, sehingga berbeda pula cara menghadapi dan melayaninya.
.
“Dengan adanya pelaksanaan lomba Bhabinkamtibmas nanti bisa berkolaborasi dengan satuan fungsi lain untuk berkreasi agar memiliki nilai unggul”, ungkap Kapolres.
.
Harapan kita bersama dari kegiatan lomba ini akan diperoleh Bhabinkamtibmas yang unggul di semua aspek/indikator penilaian yang disesuaikan dengan kriteria Bhabinkamtibmas CANDI (Cerdas, Agamis, Negosiator, Dedikasi dan Inovatif ) dalam melaksanakan tugas dilapangan.
.
Pesan saya kepada Bhabinkamtibmas sebagai umat beragama kita harus selalu bekerja dengan iklas, laksanakan tugas dengan niatan ibadah, semoga apa yang kita lakukan mendapatkan balasan dari Yang Maha Kuasa. Selain doa harus ada upaya, karena segala upaya merupakan bentuk ikhtiar oleh karenanya dimohon agar setiap kegiatan bhabinkamtibmas di share atau ekspose melalui Media Sosial yang ada sehingga masyarakat bisa turut serta menilai apa yang sudah kita laksanakan, "imbuhnya.
.
Sementara itu, Kabagops Kompol Suharsono yang pada saat pelaksanaan lomba mendampingi Kapolres mengatakan,"adapun yang menjadi indikator pelaksanaan lomba Bhabinkamtibmas CANDI ini antara lain pelaksanaan DDS (Door to Door System), pelaksanaan Problem Solving, pelaksanan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, terobosan kreatif, dan juga  pemahaman program pemerintah tentang penanganan Covid 19, terangnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar