H. Ervan : Pelayanan Desa Tetap Optimal di Masa Pandemi


SIBERONE.COM - Sejatinya sebagai pelayan warga, Pemerintahan Desa Cikeas, Kecamatan Sukraja, Kabupaten Bogor terus berusaha untuk mempermudah dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Masa Pandemi tidak menyudutkan semangat Pemerintahan Desa dalam melayani Masyarakat, tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan, memakai masker, mencuci tangan memakai sabun pada air yang mengalir serta tidak berkerumun serta menjaga jarak. Demikian disampaikan Kepala Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, H. Ervan Sulaeman. Paparnya.

Aparatur Desa Cikeas, terkait pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat seperti mengurus perizinan dan surat- surat lainnya selama masa pandemi COVID-19 ini, pihak desa telah menyiapkan segala sesuatunya terkait penerapan Protokol Kesehatan. Ungkapnya.

Kami sudah mensosialisasikan kepada warga yang akan mengurus keperluan di Kantor Desa wajib mengikuti Protokol Kesehatan semaksimal mungkin ketika datang ke Kantor Desa,  kemudian sudah kami siapkan juga fasilitas berupa tempat cuci tangan lengkap dengan sabun serta wajib mengenakan masker, baru setelah itu bisa memasuki area pelayanan" Katanya  H. Ervan

Selain itu terkait pelayanan kami disini juga menerapkan sistem pelayanan online. Jadi warga sebelum ke kantor desa mengurus keperluan, terlebih dulu datang ke RT, RW masing masing, pengurusan selanjutnya barulah ke Kantor Desa. 

Protokol Kesehatan ini mutlak harus diterapkan bagi warga yang akan datang ke Kantor Desa Kesiman Cikeas, syarat utama seperti dalam Peraturan Pemerintah Derah Kabupaten Bogor, tentang PKM wajib jika keluar rumah harus memakai masker apalagi datang ke kantor Desa. Para staf yang bersentuhan langsung dengan masyarakat juga menerapkan protokol Kesehatan. Selain memakai masker, rutinitas kebiasaan inilah harus dibiasakan baik dalam masa pandemi COVID-19 maupun pasca pandemi untuk menuju ke new normal" tutur H Ervan. 

Kedspan H Ervan berharap agar warga Cikeas selalu menjaga kesehatan mematuhi protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid segera berlalu dan perekonomian masyarakat kembali normal. (Andy)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar