Kelurahan Tembilahan Kota Laksanakan Pendataan Warga yang Terdampak Covid-19


SIBERONE.COM - Sesuai dengan instruksi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Bupati HM Wardan untuk melakukan pendataan warga yang terdampak akibat covid-19.

Kelurahan Tembilahan Kota Kecamatan Tembilahan Umarllah Missasi saat dikonfirmasi langsung media mengatakan bahwa setelah menerima instruksi tesebut langsung melakukan pendata bagi warga Kelurahan Tembilahan Kota.

"Hari ini kami melakukan pendataan bagi masyarakat yang berada dalam wilayah Kelurahan Tembilahan Kota. Dan Alhamdulillah antusias dari masyarakat sangat baik," kata Umar,  Kamis (16/4/2020).

Ia juga menuturkan bahwa pendataan ini untuk warga yang terdampak covid-19 dalam artian masyarakat yang tidak bekerja lagi karena covid-19 ataupun sumber penghasilannya menurun.

"Jadi, penyebaran informasi ini kita  sampai melalui RT/RW agar bisa langsung sampai ke masyarakat dan membawa persyaratan seperti kartu keluarga (KK) E-KTP, dan surat pengantar dari RT bahwa benar warganya," jelasnya.

Kemudian Umar mengatakan bahwa pelaksanaan ini tidak hanya di Kelurahan Tembilahan Kota saja akan tetapi di seluruh kelurahan yang ada di Kabupaten Inhil melakukan hal yang sama.

"Jadi, saya berharap kepada masyarakat agar tidak terlalu mengharapkan bantuan ini. Karena bantuan ini kan sifat nya pengajuan jadi bila mana nantinya tidak keluar jangan kecewa atau pun sebagai nya," tutupnya.

Perlu diketahui bahwa jumlah penduduk di Kelurahan Tembilahan Kota sekitar 2000 dan mayoritas penghasilan sehari-hari adalah pedagang.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar