Diduga Korsleting, Rumah Konveksi Nyaris Terbakar


SIBERONE.COM – Diduga akibat korsleting arus listrik, sebuah rumah milik Untung Yudiono (56) warga RT 02/RW 01 Desa Jatisaba, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga,  pengusaha konveksi rumahan nyaris terbakar.

Menurut keterangan yang didapat dari Warsono (63) karyawan usaha konveksi rumahan milik Untung Yudiono yang saat itu sedang bekerja tiba-tiba mendengar bunyi yang disertai percikan api dari atas atap dan disusul listrik yang segera padam.

"Saat itu kami sedang bekerja menjahit, adanya kejadian ini kami segera keluar dan melihat ada api di atas rumah tempat kami bekerja," katanya.

Beruntung dengan sigap Untung Yudiono segera melaporkan kejadian ini ke PLN, Pemadam Kebakaran termasuk ke Koramil 01/Purbalingga dan Polsek Purbalingga.

"Pemadam kebakaran datang mematikan api, kemudian PLN juga datang membetulkan jaringan listrik yang mengalami korsleting," tuturnya.

Koptu Sofyan Babinsa Koramil 01/Purbalingga untuk Desa Jatisaba saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini.

"Diduga akibat korsleting karena kelebihan beban arus listrik sehingga jaringan terbakar dan listrik otomatis padam, beruntung semua pihak segera menangani sehingga tidak sampai terjadi kebakaran maupun kerugian lainnya yang lebih parah," katanya. (HS/SF)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar