BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil Bagikan 700 Masker Kain ke Masyarakat


SIBERONE.COM - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berinisiatif menyalurkan bantuan dengan membagikan 700 masker kain gratis kepada masyarakat yang melintas Jalan Gerilya Parit 7 Tembilahan Barat.

"Pelaksanaan pada sore hari ini ialah untuk melindungi diri kita dari penyebaran covid-19. Maka dari itu, kami menyadari bahwa pada saat ini kekurang masker. Jadi, kami berinisiatif untuk membuat dan membagikan ke pada masyarakat," kata Ketua Hj Laila fitriana SE.MM Pc BKMT Tembilahan Hulu.

Kemudian dari itu, Hj Laila menututurkan selain membagikan masker kain yang dapat dicuci ada juga tas dan lain-lain yang di produksi oleh Pc BKMT Tembilahan Hulu dengan cara membuat sendiri.

"Kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, melalsanakan akan terus kita laksanakan untuk sama-sama mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Inhil khususnya," ucap Laila.

Kemudian dari itu penasehat Pc BKMT Kabupaten Inhil Hj. Netty Kurniawati mengatakan bahwa pelaksanaan ini sebagai edukasi untuk menimbulkan ide-ide kreatif dari para kader BKMT yang ada di Kabupaten Inhil.

"Kita juga sama-sama tahu surat edaran dari gubernur Provinsi Riau bahwa sekarang sudah berada dalam situasi gawat darurat covid-19 dan sudah menjadi zona merah artinya transmisi antar darah sudah terjadi," ucap Hj. Netty.

Hj. Netty mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan dengan cara mencuci tangan setelah melakukan aktivitas sehari-hari dan mematuhi peraturan pemerintah agar berada dirumah saja karena di rumah lebih baik.

"Maka dari itu, kami memberikan edukasi kepada masyarakat agar bersama-sama hadapi covid-19 ini dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, dan untuk pengurus bisa mengambil suatu pembelajaran untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat apabila keluar rumah harus selalu menggunakan masker, dan jika tidak mempunyai kepentingan lebih baik di rumah saja berkumpul bersama keluarga sambil berdo'a kepada Allah SWT agar musibah covid-19 ini segera di hilangkan," Jelas Hj. Netty.

Kemudian dari itu Hj. Netty menambah " tidak hanya memproduksi masker dan tas kita juga membatu kaum duafa dan anak yatim dengan sumber dana nya dari pengurus, apa bila semuanya terkumpul maka segera kita salurkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar