Pasca Operasi Ketupat Candi, Polres Brebes Gelar Rapid Rest Antigen untuk Anggota


SIBERONE.COM - Polres Brebes Polda Jateng menggelar Rapid Test Swab antigen bagi anggotanya usai melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021 dan Kegiatan Rutin yang di Tingkatkan, Senin pagi  (24/05) pagi.

Dalam  kegiatan Rapid Test ini, di ikuti langsung Oleh Wakapolres Brebes Kompol Eko Yulianto dan dikuti oleh PJU Polres Brebes dan seluruh anggota Polres Brebes.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Wakapolres Brebes Kompol Eko Yulianto mengatakan bahwa tes swab antigen dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid -19.


"Sebanyak 350 personil kita lakukan pengecekan kesehatan, Hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Brebes usai melakukan kegiatan pengamanan Operasi ketupat Candi 2021 dan KRYD,"ujar Eko.

Untuk pelaksanaan rapid test sendiri  kita bagi di 3 tempat dan waktu yang berbeda, sebanyak 100 personil dilakukan di pos Penyekatan Pejagan dan juga penyekatan terminal kecipir Losari, sementara itu 150 kita lakukan tadi pagi di halaman Mapolres Brebes.

Dirinya juga menambahkan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan anggota yang malakukan rapid Test, semunya non reaktif.

"Alhamdulillah dari hasil rapid test yang dilaksanakan, personil di lapangan maupun hari ini hasilnya non reaktif semua,"imbuh Eko.

Kami juga selaku Wakapolres tak henti - hentinya untuk selalu mengingatkan anggota untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, tak terkecuali saat melaksanakan tugas di lapangan agar selalu disiplin protokol kesehatan.

"Selain kita mengingatkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan, tentunya kita harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,"imbuhnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar