Pantai Solop Raih Penghargaan Terpopuler


 

 

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan hadiri acara peluncuran kalender iven pariwisata (COE), Aplikasi JEMARI (jendela informasi pariwisata Riau) dan Anugerah pariwisata Riau 2021, Minggu 14 April 2021, Malam.

 

Di kesempatan ini Bupati Inhil Drs.H.M Wardan tidak datang sendirian, tampak Kadis Parporabud Inhil, Junaidy S Sos M Si, tampak hadir mendampingi orang nomor satu di kabupaten "Hamparan Kelapa Dunia" (Julukan Inhil) ini. 

 

Pada peluncuran tersebut kabupaten Indragiri Hilir juga berhasil meraih Anugerah pada kategori Ekowisata terpopuler yakni Ekowisata Solop, Pulau Cawan.

 

Acara yang bertempat di Gedung Anjung Seni Idrus Tintin (Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji, Purna MTQ) jalan Jendral Sudirman ini di buka Gubernur Riau Drs H Syamsuar.

 

Dalam sambutan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar menyambut baik adanya inovasi dan kreatifitas dalam memajukan pariwisata melalui iven-iven dan aplikasi yang ada di provinsi Riau.

 

Sementara itu, Bupati Inhil Drs. H. M. Wardan yang di jumpai setelah acara selesai mengatakan sesuai arahan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia, bahwa pada saat ini kunjungan pariwisata masih fokus pada wisatawan lokal.

 

"Kita belum bisa berharap wisatawan mancanegara dapat berkunjung ke daerah kita. Namun demi mendukung industri pariwisata Pemkab Inhil melalui dinas parporabud saat ini ikut menggencarkan program CHSE yaitu Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment Sustainability (kelestarian lingkungan) yang di prakarsai oleh Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif, kita akan berusaha agar wisatawan bisa tertarik untuk datang ke tempat kita," ungkapkan Bupati Inhil Drs. H. M. Wardan.

 

Selain peluncuran COE dan aplikasi JEMARI dinas Pariwisata provinsi Riau juga menghadirkan apresiasi berupa seroja award, apresiasi ini di berikan untuk para penggiat dunia pariwisata, inti dari acara ini tentu saja upaya memperkenalkan kalender iven pariwisata.

 

Malam peluncuran kalender iven pariwisata (COE), Aplikasi JEMARI (jendela informasi pariwisata Riau) dan Anugerah pariwisata Riau 2021, yang terdiri dari 11 kategori di persembahkan Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Kabupaten Indragiri Hilir berhasil meraih Anugerah pada kategori Ekowisata terpopuler yakni Ekowisata Solop, Pulau Cawan.

 

dari 11 katagori tersebut ialah;

1. Kategori atraksi budaya terpopuler;

 

2. Kategori cendera mata terpopuler;

 

3. Kategori destinasi terpopuler;

 

4. Kategori event wisata terpopuler;

 

5. Kategori kuliner Khas terpopuler;

 

6. Kategori pegiat seni terbaik;

 

7. Kategori pokdarwis terbaik;

 

8. Ketegri ekowisata terpopuler;

 

9. Kategori situs sejarah terpopuler;

 

10. Kategori surga tersembunyi terpopuler; dan

 

11. Kategori kabupaten kota tergiat dalam promosi pariwisata.

 

Kadis parporabud Inhil Junaidy,S.Sos,M.Si. yang langsung menerima penghargaan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Prov Riau dalam hal ini Dinas Pariwisata Prov Riau yang telah menyelenggarakan Seroja Award sebagai Anugerah Pariwisata di Provinsi Riau dan tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhil khusus nya Bupati Inhil yang sangat mendukung kemajuan pariwisata di kabupaten Inhil.

 

"Penghargaan yang terima pada malam ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dari masyarakat serta pemerintah Inhil. Dan ini menjadi kebanggaan kami masyarakat Inhil karena saya yakin Ekowisata Solop sudah dikenal, karena hanya satu-satu nya destinasi wisata di Riau yang memiliki lagu yaitu Zapin Pantai Solop,” tutur Kadisparporabud Junaidy,S.Sos,M.Si . (Adv)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar