Rutin Melaksanakan Komsos Babinsa Desa Sigit Selalu Dekat Bersama Warga


SIBERONE.COM - Dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah, Sertu Indrawan Babinsa desa Sigit Koramil 10/Tangen  terus aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaanya, seperti dilakukanya bersama Bp. Parman (42 ) warga dk. Mojo Rt 01 b Ds.Sigit Kec. Tangen, Kamis (20/5/2021 ).

Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah melaksanakam pembinaan teritorial. Melalui metode komsos Babinsa terus menjalin kemitraan dengan seluruh masyarakat guna mendukung tugas pokoknya selaku aparat kewilayahan. 

Dengan rutin melaksanakan komsos, Babinsa akan cepat menguasai wilayah binaanya mulai dari Geografi, Demografi dan Kondisi sosial masyarakatnya, karena anggota Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya, setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah dapat cepat diketahui dan cepat mengambil langkah penangananya. 

"Kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini selain untuk memperoleh informasi, juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga sasaran Binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas," ungkap Babinsa. 

"Pada komsos kali ini saya juga menghimbau kepada bapak Parman, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi ini, dan saling peduli untuk mengingatkan bila ada warga yang masih enggan menerapkan protokol kesehatan. Karena kesadaran bersama merupakan kunci kita memutus mata rantai penyebaran Virus Corona," ujarnya. (Spyd).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar