Kanwil Kemekumham Riau Gelar Upacara Harkitnas ke-113 Secara Virtual


SIBERONE.COM - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-113 diperingati pada tanggal 20 Mei 2021 dengan mengusung tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!. Tema ini mengingatkan bahwa semangat Kebangkitan Nasional mengajari kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan. Memperingati Harkitnas tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang ke-113 yang turut diikuti Kanwil Kemenkumham Riau secara virtual, Kamis (20/5). Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto, bersama para kadiv mengikuti upacara di ruang rapat kakanwil, sedangkan pejabat administrasi beserta jajaran lainnya mengikuti di ruang masing-masing.

Dalam amanatnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny Gerard Plate, yang didaulat menjadi inspektur upacara menyampaikan bahwa peringatan Harkitnas bukan hanya sekedar ritual untuk mengenang kejayaan sejarah masa lalu, namun dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh. “Tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan juga tangguh dalam menghadapi beragam tantangan selama masa pandemi dengan beredarnya banyak misinformasi, disinformasi, dan hoaks. Serta tangguh dalam kebersamaan untuk memulihkan ekonomi digital,” kata Johnny.

Selanjutnya, Johnny juga mengatakan bahwa kondisi pandemi Covid-19 memaksa seluruh masyarakat untuk mengubah kebiasaan secara drastis, seperti interaksi fisik atau tatap muka, yang berpindah ke dunia virtual. Dengan kondisi ini, tanpa sadar kita harus memanfaatkan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari. “Harkitnas ini menjadi titik awal dalam membangun kesadaran unuk bergerak mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia. Mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa. Menuju Indonesia Digital, Semakin Digital Semakin Maju!,” tutup Menkominfo. (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar