Cegah Klaster di OW Guci, Pengunjung di Rapid Test Antigen


SIBERONE.COM - Untuk antisipasi lonjakan kasus positif covid-19 satgas penanganan, satgas banops, personil pospam, bekerja sama dg paramedis puskesmas Bumijawa serta Ka uptd Guci melaksanakan rapid test antigen secara acak kepada pengunjung obyek wisata Guci. (Sabtu, 15 Mei 2021.)

Untuk hari ini kami melaksanakan rapid test swab antigen secara acak kepada pengunjung obyek wisata Guci sebanyak 26 orang dengan hasil semuanya Negatif, sebagai pelaksana rapid test dari  Puskesmas Bumijawa  dr. Rini beserta tim dan dari Urkes Polres Tegal Brigadir Faizal Khabibi, A.Mk.

Kapolres Tegal AKBP. M. Iqbal Simatupang, S.I.K  melalui Kasubbaghumas Polres Tegal menuturkan bahwa kegiatan rapid test antigen ini bertujuan untuk memutus penyebaran mata rantai covid-19 diwilayah kabupaten Tegal dan kami tidak ingin ada klaster di obyek wisata sehingga kami koordinasi dengan Dinkes Kab Tegal, ka uptd Guci agar dapatnya dilakukan rapid test antigen di obyek-obyek wisata yg ada di Kabupaten Tegal.

Disamping itu kami juga koordinasi untuk jumlah pengunjung tetap dibatasi maksimal 3000 orang, kalau sudah mencapai jumlah tersebut maka akan ditutup dulu pintu masuk Guci. Mudah-mudahan dengan upaya yang kami lakukan pada hari ini bisa mencegah bertambahnya Covid-19. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar