Pasca Kejadian Pembunuhan, Kapolres Tolikara Langsung Datangi TKP


SIBERONE.COM - Menindak Lanjuti Laporan Masyarakat Terkait adanya kasus pembunuhan di Distrik Geya, untuk mengamankan situasi pasca kejadian pembunuhan, Kapolres Tolikara AKBP DR. Y. Takamully, S.H, M.H beserta Anggota Langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara(TKP). Rabu (12/05).

Kapolres Tolikara didampingi Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk, Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizka, S.Tr.K, S.I.K, Kapolsek Karubaga Ipda Ronald E. Marisan serta diback-up oleh BKO Brimob Gegana yang dipimpin langsung oleh Danpos Brimob  Gegana BKO Kabupaten Tolikara Iptu Suriadin, S.H, M.H.

Rombongan yang dipimpin Kapolres tersebut berangkat dari Mapolres pada pukul 09.00 Wit, setelah menempuh perjalanan ±1 Jam Perjalanan, Rombongan terhalang oleh Akses Jalan yang terputus akibat tanah longsor sehingga melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ±2 Jam 30 menit.

Setibanya di TKP Rombongan mendengar adanya teriakan - teriakan warga yang sedang bertikai menggunakan Alat Panah sehingga dengan sigap Kapolres Tolikara Beserta Rombongan menuju tempat pertikaian dan berhasil mengamankan keributan antar keluarga korban serta keluarga pelaku.

Kapolres Tolikara Langsung melakukan langkah persuasif untuk meredakan pertikaian di masing-masing kelompok, kejadian berawal dari Istri Kedua dari Saudara GW yang berinisial MY (27) melakukan penikaman kepada korban yang merupakan Istri Pertama yang Berinisial LK (25) Sekitar Pukul 11.00 Wit pada hari Selasa (11/05).

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H ketika meredam keributan mengajak agar kedua kelompok bisa berdamai dan bersatu untuk mencari solusi dalam permasalahan tersebut.

"Kami hadir disini untuk memberikan solusi kepada keluarga korban maupun pelaku, diharapkan tidak ada keributan yang berlebihan. atas kejadian ini kami akan lanjutkan sesuai proses hukum yang berlaku dan masih menyelidiki keberadaan pelaku yang saat ini sudah melarikan diri seusai melakukan tindakan tersebut. Kepada keluarga korban diharapkan agar tidak terpicu oleh emosi dan dendam" Ucap Kapolres Tolikara.

Kapolres Tolikara turut memberikan bantuan duka berupa sembako kepada Keluarga Korban yang diserahkan langsung oleh Kapolres Tolikara dan Wakapolres Tolikara kepada tokoh adat serta keluarga korban.

"Dengan bantuan ini kami berikan merupakan bentuk kepedulian kami dan rasa belasungkawa kami kepada korban dan keluarga yang ditinggalkan," ucap Kapolres Tolikara.

"Kami harap kepada kedua kelompok ini agar menyerahkan proses hukum ini kepada Kepolisian dan kepada Tokoh adat serta tokoh agama agar membantu kami dalam menjaga kondisi kamtibmas pasca kejadian tersebut," Tutup AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar