Forkopimda Purbalingga Cek Posko Mudik dan Wisata


SIBERONE.COM – Dengan membagi menjadi 2 Tim,  jajaran unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purbalingga melaksanakan  Monitoring Kesiapan Posko Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021.

Dalam Tim 1 yang diawaki diantaranya oleh Bupati Purbalingga, Dandim 0702/Purbalingga, Kapolres Purbalingga dan beberapa pejabat Forkopimda lainnya mengecek Posko Pam Jompo, Pasar Segamas,Terminal Purbalingga, Padamara, Objek Wisata Owabong, (11/5/2021).

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) saat meninjau Posko PAM di Pasar Segamas menuturkan jumlah pemudik tahun ini terpantau mengalami penurunan bahkan dapat dikatakan landai jumlahnya selanjutnya untuk beberapa harga komoditi di beberapa Pasar Khususnya Pasar Segamas ada sedikit kenaikan namun tidak signifikan dan stoknya masih aman tercukupi.

"Pemudik masuk Purbalingga terpantau landai selanjutnya harga komoditi kebutuhan pokok di pasar juga masih terkendali meski ada peningkatan namun tidak signifikan dan stok tercukupi," tuturnya.

Di tempat yang sama Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han turut menuturkan melalui Posko Mudik pihaknya turut menerjunkan anggotanya bersinergi untuk melaksanakan pengamanan bahkan sampai ditingkat desa pun Babinsa aktif diperintahkan memantau melalui Posko PPKM Mikro tingkat desa di masing-masing wilayah binaan Babinsa.

"Kodim Purbalingga turut menerjunkan anggotanya bahkan Babinsa di tiap wilayah desa binaannya kita perintahkan aktif memantau pelaksanaan mudik tahun ini lebih khusus pengawasan prosedur protokol kesehatan melalui Posko PPKM Mikro," tuturnya.

Dipihak lain Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiarto, S.I.K., M.Si saat dikonfirmasi juga turut mengungkapkan melalui Posko tersebut pergerakan pemudik dipantau agar nantinya sesampainya mereka ditingkat desa segera melaporkan kedatangannya.

"Situasi saat ini masih berjalan aman, beberapa pemudik yang terjaring razia langsung dilakukan tes suhu badan dan  rapid test antigen dan diberikan surat kepada Satgas Covid-19 ditingkat PPKM Mikro, tujuannya agar mereka (para pemudik) masing-masing dilaporkan sehingga kedatangan mereka, kita semua bisa memonitor agar tidak ada penyebaran Covid-19 yang tidak terdeteksi, " katanya.

Rombongan Tim 1 juga turut memantau objek wisata Owabong guna memastikan Protokol Kesehatan (Prokes) dan aturan lainnya terkait penyelenggaraan wisata  dilaksanakan. (HS/FS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar