Polsek, IDI, dan Puskesmas Tembilahan Hulu Sosialisasi ke Pengendara yang Melintas


SIBERONE.COM - Polsek Tembilahan Hulu bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Puskesmas Tembilahan Hulu lakukan sosialisasi kepada pengendara jalan yang melintas tentang waspada virus corona. 

Kegiatan yang di Pusatkan di Kantor Polsek Tembilahan Hulu ini dihadiri langsung Polsek Tembilahan Hulu Rino Handoyo berserta jajarannya, ketua IDI dr Firman, dan tampak juga Puskesmas Tembilahan Hulu. 

Kegiatan ini juga untuk memberikan dedikasi ke masyarakat agar bisa hidup bersih dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid 19.

Dalam sosialisasi tersebut, tampak  mobil dan kendaraan roda dua yang melintas di jalan diminta untuk singgah oleh petugas dan kemudian digiring memasuki halaman kantor Polsek  untuk dilakukan penyemprotan cairan guna mencegah virus covid-19. 

Usai mendapatkan semprotan,  pengedara kemudian diarahkan mencuci tangan, sembari diberikan sosialisasi pemahaman dari pihak puskesmas agar mengetahui teknik pencegahan Covid 19 secara dini.  
 
Polsek Tembilahan Hulu saat dikonfirmasi menyebutkan kegiatan sosialisai yang dilakukan ini agar masyarakat sadar tentang  bahaya covid-19. 

"Kita utamakan kendaraan tambang yang melintas diberhentikan untuk disemprot dan diberikan arahan dari petugas kesehatan," ucap Rino Handoyo . 

Sementara itu, ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Firman saat diwawancarai menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan kabar palsu (berita hoax, red) yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. 

Dokter Firman juga menghimbau  ke masyarakat agar menjaga jarak,  rajin-rajinlah mencuci tangan menggunakan sabun serta tidak melakukan kumpul-kumpul saat ada aktifitas penting.  

"Kalau sudah di rumah jangan lupa mandi baru berkumpul bersama keluarga. Yang paling penting adalah imun tubuh kita harus selalu dijaga, konsumsi vitamin agar imun tubuh fit. Semoga di Inhil tidak ada yang positif covid-19," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar