Sambut Idul Fitri 1442 H, Kakanwil Kemenkumhan, Kepala Divisi dan Jajaran Mengikuti Apel Pagi Serentak Secara Virtual


SIBERONE.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Pujo Harinto, bersama dengan para Kepala Divisi dan seluruh jajaran mengikuti apel pagi pegawai serentak secara virtual menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1442 Hijriah bersama Sekretaris Jenderal, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, yang bertindak selaku pembina apel, Senin. (10/5). Apel pagi ini juga diikuti oleh para Kepala UPT dan seluruh jajaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau di UPT masing-masing melalui virtual.

Sebelum memberikan pengarahan, Sekjen mengawali apel pagi dengan menyapa seluruh peserta apel. Dalam amanatnya, Sekjen mengingatkan seluruh jajaran Kemenkumham untuk mematuhi larangan ASN selama Ramadhan 1442H dan libur lebaran, yaitu tidak boleh mengadakan Buka Puasa Bersama, Open House, Mudik/Bepergian Keluar Daerah, serta tidak boleh mengajukan cuti pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, terkecuali cuti melahirkan, sakit keras, dan ada alasan penting.

Sekjen juga menekankan 3 hal penting kepada seluruh peserta apel, yaitu Memastikan keamanan lingkungan kerja kantor termasuk rumah dinas dengan cara melakukan pengecakan secara langsung (cek on the spot); Cek kesiapan pengamanan, khususnya petugas pengamanan yang bekerja pada hari libur, termasuk petugas pengamanan terhadap dokumen, deteni dan warga binaan; dan terakhir untuk Mengantisipasi berbagai kejadian kontijensi/darurat/unpredictable seperti kebakaran, korsleting listrik, deteni kabur dan lain sebagainya. “Ukuran keberhasilan adalah tidak adanya kejadian atau kasus yang menonjol yang menjadi perhatian masyarakat sehingga menurunkan citra positif Kemenkumham”, pesan Andap.

Diakhir sambutannya, Sekjen mengucapkan Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri 1442 Hijriah. “Selamat bertugas semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dalam pengabdian di Kementerian Hukum dan HAM RI yang kita cintai bersama”, tutup Sekjen. (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar