Realisasikan BLT DD Tahap II Tahun 2021, Pemdes Astana Fokus Jompo


SIBERONE.COM - Pemerintah Desa Astana Kecamatan Gunung Jati salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Astana. Penyaluran dilaksanakan di Balai Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon pada hari ini,  Sabtu (8 Mei 2021). Penyaluran ini merupakan penyaluran tahap II pada tahun 2021 atau periode bulan Februari 2021.

Adapun KPM BLT-DD Tahap I Tahun 2021 di Desa Astana berjumlah 100 KPM. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap II ini, sebesar Rp. 300.000/KPM, Kegiatan juga berlangsung lancar.

Kuwu Astana, Nuril Anwar ST dalam kesempatan ini memberikan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap II Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik.

"Kami Alokasikan BLT DD ini fokus pada para jompo yang ada di Desa Astana," jelas Nuril.

Beliau berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban Masyarakat. 

Pada kesempatan ini Nuril juga menghimbau kepada seluruh KPM untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 serta disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar