Dwi Budianto Sebut BUMDes Harus Bisa Baca Peluang


 

SIBERONE.COM - Kabid Pemerintahan Desa (DPMD), H. Dwi Budianto S.Sos., M.Si sebut pengurus BUMDes harus mampu membaca peluang-peluang yang sedang berkembang di desa. 

Dwi Budianto ungkapkan pernyataan tersebut saat menghadiri Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) sekaligus Pengukuhan Pengurus BUMDes Pratama Desa Air Tawar, Rabu (18/03/2020).

Kata Budi, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) merupakan organisasi yang akan mendukung program Pemkab Inhil dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

"Pengurus BUMDes Pratama Air Tawar haruslah mampu membaca peluang-peluang yang sedang berkembang di desa Air Tawar, jika dilihat ada peluang kenapa tidak BUMDes yang mengambil peran," jelas Dwi Budianto dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Dwi Budianto juga turut mengapresiasi kepada pengurus BUMDes Pratama yang telah gigih dalam membantu pengembangan usaha-usaha yang ada di Air Tawar.

"Kita haruslah berbangga diri, meskipun belum mendapatkan penyertaan modal, BUMDes telah bisa memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa yang lumayan cukup besar, mudah-mudahan kedepannya melalui penyertaan modal tahun 2020 ini kontribusi PAD untuk lebih besar lagi," harapnya.

Kendati demikian Ia juga berharap Masyarakat beserta pemerintahan desa dan pengurus BUMDes haruslah bergandengan tangan untuk terus memajukan desa.

"Untuk pengurus BUMDes silahkan terus melakukan inovasi, jika ditemukan kendala di lapangan, silahkan berkoordinasi kepada perpanjangan tangan kami di Kecamatan yakni Fasilitator DMIJ Plus Terintegrasi," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar