Wakil Bupati Kendal Menerima Audensi Warga Terdampak Bendungan Singorojo


SIBERONE.COM - Bertempat diruang kerja Wakil Bupati Kendal,H.Windu Suko Basuki,S.H menerima audensi perwakilan warga desa yang terdampak bendungan yang akan dibangun di wilayah Kecamatan  Singorojo,Kamis(06/05/2021).

Adapun desa yang terdampak bendungan kalibodri tersebut antara lain Desa Banyuringin,Kaliputih,Sukodadi,Getas,dan Cening.Semuanya termasuk wilayah Kecamatan Singorojo.

Dalam audensi tersebut sebagai juru bicara adalah Theresia Siamah,warga Desa Banyuringin memohon agar Wakil Bupati Kendal membantu dan mengawal warga masyarakat yang terdampak bendungan ini sampai selesai.

"Saya mohon agar Bapak Wakil Bupati berkenan mengawal kami dan warga masyarakat yang terdampak pembangunan bendungan tersebut sampai selesai.Dalam arti warga tidak ada yang dirugikan,mulai dari harga ganti rugi yang sesuai,sehingga jika untuk membeli tanah dan membangun rumah itu bisa",tutur Theresia Siamah juru bicara audensi.

Sementara itu Wakil Bupati Kendal menyampaikan kepada perwakilan audensi agar dibentuk tim guna memudahkan dalam penyelesaian permasalahan yang ada.

"Silahkan bentuk tim yang berguna untuk membantu masyarakat dalam koordinasi dan menyelesaikan permasalahan warga agar bisa terjadi kesepakatan,baik harga atau hal lainnya.Karena ini program dari Pemerintah Pusat,yang tentunya semua sudah dikaji oleh para ahli,demi kepentingan dan manfaat masyarakat luas",kata Wakil Bupati Kendal.

Perwakilan audensi berharap agar Pemerintah Kabupaten Kendal membantu sampai permasalahan ini selesai.

"Kami berharap agar Pemerintah Kabupaten Kendal membantu dan mengawal sampai permasalahan ini selesai.Tidak hanya sebatas audensi diruangan ini saja,namun setelah ini juga kami berharap agar Bapak Wakil Bupati bisa hadir ke desa kami",harapan perwakilan audensi kepada Wakil Bupati Kendal.

Wakil Bupati Kendal mengatakan kami siap membantu masyarakat dan hadir kesana setelah paham permasalahannya dan masyarakat sudah menemukan kesepakatan dan kompak.

"Untuk datang kesana,kami siap,tapi masyarakatnya harus kompak,dalam arti sudah menemukan kesepakatan harga",pungkas Wakil Bupati. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar