Tiga Srikandi Polres Inhil Ikut Padamkan Karhutla di Kateman


 

SIBERONE.COM - Tiga srikandi Polres Inhil turut serta memadamkan dan melakukan pendinginkan Karhutla di Kelurahan Taga Raja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (10/3/2020).

Tiga Srikandi tersebut yakni Kasat Lantas Polres Inhil AKP Rosna Meilani, S.IK, dan Polisi Wanita (Polwan) Polres Inhil Bripda Raudatul Janna serta Briptu Florentina Kharismaya 

Kegiatan pendinginan lahan karhutla ini, dipimpin langsung oleh  Kapolres Inhil, dan juga melibatkan unsur Polri, TNI, BPBD Kabupaten inhil dan MPA.

Sementara itu, khusus untuk Polwan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Inhil , AKP Rosna Meilani, SIK

Saat dikonfirmasi, Rosna mengatakan kehadiran di lokasi mungkin belum berarti apa-apa, namun demikian pihaknya terniat untuk bersinergi menangani karhutla di Kabupaten indragiri hilir.

“Hari ini kita memadamkan dan mendinginkan api, bergabung bersama tim gabungan Karhutla. Ini bukan  pengalaman baru bagi kami polwan di Polres Inhil karena kami sudah sering turun dibeberapa titik hotspot di Inhil dan  ikut memadamkan serta melakukan pendinginan bersama personel polres Inhil,TNI, masyarakat peduli api,BPBD,” ujar Kasat Lantas AKP Rosna disela istirahat siang di lokasi Karhutla.

Menurut AKP Rosna, memadamkan dan mendinginkan Karhutla bukanlah suatu perkara gampang dan tidak semudah yang dibayangkan, karena dalam pemadaman tersebut harus bekerja secara tim dan butuh kekompakan.

“Butuh kekompakan dan kerja tim dalam penanggulangan ini, ditambah lagi air yang kadang sulit untuk didapatkan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjut AKP Rosna, ia mengimbau ke masyarakat dan semua pihak untuk tidak membakar lahan dan juga meminta untuk selalu menjaga lahan – lahan agar tidak ada titik api yang bisa mengakibatkan karhutla. 

“Semua pihak harus saling menjaga, masyarakat harus pro aktif juga menjaga lahan – lahan dari api,” himbaunya.

Meskipun harus terkena panas dan mencium asap, AKP Rosna mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut, dan ia sangat menikmati pengalaman ini. Tanpa canggung berbaur bersama tim gabungan lainnya yang rata – rata adalah pria 3 wanita cantik ini memberikan warna tersendiri di tengah penanggulangan Karhutla yang berkutat dengan asap dan panas.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar