10 Posko di Wilayah Kabupaten Bengkalis Telah Diaktifkan, 240 Personil Disiagakan


SIBERONE.COM - Sebanyak Sepuluh Posko penyekatan Mudik dan melibatkn 240 Personil Polres Bengkalis  di wilayah kabupaten Bengkalis Sejak Rabu(28/4/21) Telah diaktifkan.

Posko penyekatan mudik yang telah diaktifkan dan dijaga ketat oleh pihak kepolisan yakni di Pinggir, Pertigaan Ranggau, Simpang Bangko, Siak Kecil, Sepahat, Pelabuhan Roro Bengkalis, Pelabuhan Sungai Selari, Pelabuhan Rupat dan Rupat Utara,

 

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan Minggu (02/04/21). mengatakan, setidaknya untuk wilayah Bengkalis ada sepuluh posko yang sudah beroperasi diseluruh pintu masuk Kabupaten Bengkalis.

 

“Sudah ada Sepuluh posko penyekatan yang sudah diaktifkan sejak Rabu lalu, yang disebar didaerah yang berbatasan langsung dengan kabupaten lain, Seperti di Pinggir, Pertigaan Ranggau, Simpang Bangko, Siak Kecil, Sepahat, Pelabuhan Roro Bengkalis, Pelabuhan Sungai Selari, Pelabuhan Rupat dan Rupat Utara,” kata Kapolres AKBP Hendra Gunawan, 

Dijelaskan lagi Oleh Kapolres, mengatakan petugas yang ditempatkan di posko itu untuk melakukan pemeriksaan seluruh pengendara yang melintas. Pengendara yang melintas harus sesuai dengan ketentuan Adendum Satgas Covid 19 Pusat dalam melakukan perjalan.

“Pelaku perjalanan yang tidak memiliki izin seperti ketentuan Satgas Covid 19 pusat kita lansung suruh putar balik, tidak dibenarkan melakukan perjalanan,” ungkap Kapolres Bengkalis.

Lanjutnya, Penyekatan tidak hanya berlaku bagi pelaku mudik antar provinsi. Pelaku mudik dan perjalanan lokal antar kabupaten juga harus sesuai dengan ketentuan yang dibuat daerah. (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar