Kapolres Tegal Kota Dorong Nasabah BSI Manfaatkan Migrasi Rekening Via Digital


SIBERONE.COM - Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K, M.H. bersama Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P menghimbau agar para nasabah 3 (tiga) bank ex-Bank BRI Syariah, ex-Bank BNI Syariah dan ex-Bank Mandiri Syariah yang sekarang sudah merger menjadi Bank Syariah Indonesia atau BSI, agar dalam melakukan migrasi rekening memanfaatkan fasilitas digital. Hal itu untuk menghindari konsentrasi massa dari para nasabah mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, Minggu sore (2/5/2021)

"Itu untuk mengurangi aktifitas mereka datang ke lokasi, "Ujar Kapolres yang disampaikan disela-sela buka puasa bersama di RM Padang Usai cek lokasi dua KCP Bank Syariah Indonesia.

Kapolres Tegal Kota dan Dandim 0712/Tegal dari awal virus Corona mewabah, keduanya sangat fokus dalam langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19, maka langkah antisipatif diambil dari adanya penggabungan bank yang memiliki nasabah ribuan.
.
Menjelang masa mau lebaran ini, maka kita himbau kepada masyarakat lebih baik mereka menggunakan migrasi rekening by online. Ada tutorial yang kita sharing, "terangnya.
.
Kapolres berharap dengan lebih gencar menginformasikan agar masyarakat melakukan migrasi by online, maka akan dapat mengurangi kehadiran mereka secara fisik. Kapolres bersama Dandim juga melakukan simulasi pendaftaran migrasi rekening nasabah untuk melihat kemungkinan potensi kelak ketika masyarakat mendaftar dipastikan untuk tidak terjadi penumpukan nasabah di satu tempat.
.
Setelah dilakukannya Penggabungan atau merger usaha 3 (tiga) bank syariah yakni PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank BNI Syariah (BNIS) dengan nama Bank Syariah Indonesia (BSI), lembaga keuangan tersebut selanjutnya melakukan sosialisasi didaerah-daerah sebagai Cabang BSI yang diantaranya di Kota Tegal, Jawa Tengah.
.
"Nasabah ex BRI Syariah dan BNI Syariah wilayah provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dapat dilakukan pada tanggal 3 - 31 Mei 2021 baik secara digital maupun dengan mengunjungi kantor cabang BSI yang ada. Namun sebaiknya dilakukan dengan digital, " Ujar Mohammad Zuaim Rusydi Pimpinan BSI KCP Soedirman, Minggu, (2/5/2021). 
.
Menurutnya di Kota Tegal ada 3 (tiga) KCP Bank Syariah Indonesia yang masing-masing menempati kantor ex-BNI Syariah jalan Mayjen Sutoyo, ex-BRI Syariah jalan Jendral Sudirman, dan ex-Bank Mandiri jalan Gajah Mada, Kota Tegal.

"Nasabah tidak perlu kuatir sebab semuanya akan terintegrasi secara mandiri dimana yang mempunyai rekening lama datang ke kantor KCP BSI dan nanti akan diganti dengan nomer rekening baru rekening BSI, "pungkasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar