Bhabinkamtibmas Desa Jadi Mulya Polsek Gunung Jati Polres Ciko Gandeng Babinsa Sambang Warga


SIBERONE.COM - Keberadaan dari sosok Polri melalui kehadiran seorang Bhabinkamtibmas di kalangan Masyarakat merupakan hal yang sangat penting, untuk menjadi atensi para anggota yang mendapatkan mandat dan amanah selaku Bhayangkara pembina keamanan ketertiban masyarakat ( Bhabinkamtibmas ). Pada hari ini Bhabinkamtibmas Desa Jadi Mulya Bripka Asep Gunawan Polsek Gunung Jati Polres Ciko, melaksanakan sambang ke Desa yang menjadi binaannya dengan menggandeng Babinsa. Kamis (29/04/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH. S.IK. MH melalui Kapolsek Gunung Jati menjelaskan " Giat Bhabinkamtibmas Desa Jadi Mulya Bripka Asep Gunawan. Melaksanakan sambang dengan Patroli ke Pemukiman Warga RT 02 RW 02 Desa Jadi Mulya ke sdr Iman ". Jelasnya.

" Selain itu juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Warga tentang C3 (Curat. Curas dan Curanmor) dan himbauan Protokol kesehatan tentang AKB  / Adaptasi Kebiasaan Baru Tentang 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dgn menggunakan Sabun antiseptik, Menjaga jarak dlm berinteraksi, Menghindari Kerumunan dan Membatasi mobilitas ". tegas AKP Abdul Majid, SH.

Ditambahkan Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Bhabinkamtibmas dalam Sambang Warga, juga menghimbau untuk selalu semangat dan menerapkan 3 W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun. 

“Dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas, maka akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas,” jelas IPTU Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar