Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga, Kodim Purbalingga Laksanakan Pipanisasi


SIBERONE.COM – Kodim 0702/Purbalingga bersama jajarannya kembali melaksanakan program karya bhakti untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

Kali ini kegiatan karya bhakti diproyeksikan di Desa Langkap, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga, dengan melaksanakan pipanisasi untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih warga Desa Langkap.

Seperti diungkapkan oleh Danramil 12/Karanganyar Kapten Arm Wahyudi Seno, pihaknya bersama masyarakat saat ini tengah melaksanakan pipanisasi guna memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di Desa Langkap, (25/4/2021).

"Button up atau adanya usulan permintaan dari masyarakat akan adanya kendala pemenuhan kebutuhan air bersih di Desa Langkap, karenanya melalui program karya bhakti Kodim 0702/Purbalingga  dilaksanakanlah pipanisasi sepanjang kurang lebih 5 KM dengan model pipa gantung karena kontur medan perbukitan dan jurang," ungkapnya.

"Kegiatan ini sesuai rencana akan dilaksanakan  dari tanggal 21 April - 20 Mei 2021 dengan memanfaatkan sumber mata air yang ada di perbukitan Desa Sirau Kecamatan Karangmoncol atau lebih tepatnya berada di sebelah utara Rest Area Siregol," paparnya.

Adanya upaya ini seperti disampaikan oleh Wahyu Wibowo Kepala Desa (Kades) Langkap sangatlah dinanti oleh warga.

"Warga Desa Langkap sangat menantikan terwujudnya hal ini dan pastinya akan turut manunggal bersama TNI untuk menyelesaikannya agar pemenuhan kebutuhan air bersih di Desa Langkap tercukupi," katanya. (HS/SF)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar