Bhabinkamtibmas Desa Mundu Mesigit Polsek Mundu Polres Ciko Sambang Warga


SIBERONE.COM - Hari Minggu, bagi Masyarakat adalah hari untuk keluarga. Namun tidak berlaku bagi seorang anggota Polri  tiada hari libur. Sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui akan situasi dan kondisi keamanan dilingkungan wilayah binaannya. Dalam situasi pandemi Covid-19. Minggu (25/04/2021) pukul 09.00 wib.

Demikian pula halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mundu Mesigit Bripka Eko Wahyudi, Sambang ke Bapak Abdul di Dusun kenari Rt 02 Rw 02
Desa Mundu Mesigit. 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH. S.IK. MH melalui Kapolsek Mundu menyatakan bahwa "Menyambut New Normal/ Adaptasi Kebiasaan Baru, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona Covid -19.  Anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang Warga dan silaturahmi kepada Perangkat Desa guna menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbuan Menerapkan 5 M ( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan ) dalam masa New Normal guna mengantisipasi menularnya Covid-19 di lingkungan warga setempat, jangan panik dan tetap waspada setiap melaksanakan kegiatan di luar rumah dan rajin mencuci tangan dengan sabun ". ujarnya.

Masih kata Kapolsek Mundu menjelaskan " bahwa melalui para Bhabinkamtibmas yang kreatif dan rajin dalam berdinas dengan pola sambang Warga dalam mensosialisasikan dan memberi penjelasan bahaya penyebaran virus Corona di Indonesia dalam masa New Normal," ujar AKP H. Supai Warna, S.SOS.

Ditambahkan IPTU Ngatidja bahwa ”Kesadaran seluruh Masyarakat sangat diperlukan dalam kerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19” pungkas IPTU Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar