Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Tasyakuran HUT ke-75 Persit KCK


SIBERONE.COM - Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro ikuti virtual zoon meeting Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dalam rangka Tasyakuran HUT Ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2021, dengan tema "Meningkatkan kreativitas dan produktivitas untuk menciptakan keluarga yang mandiri dan tangguh dimasa pandemi". Selasa (6/4/2021) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. 

Virtual zoom meeting dengan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Ibu Hetty Andika Perkasa, dihadiri Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., yang juga selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, Kasrem 071/Wijayakusuma, Dandim 0701/Banyumas, para Kasirem 071/Wijayakusuma, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ibu Dewi Lagan Safrudin, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 beserta segenap Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang jajaran Koorcab Rem 071 dan pengurus Koorcab Rem 071.

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Hetty Andika Perkasa dalam sambutannya mengatakan momentum ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa hingga saat ini Persit Kartika Chandra Kirana berjalan sesuai yang diharapkan. Disamping hal tersebut, juga menyampaikan apresiasi terhadap segenap anggota Persit dimanapun berada dan bertugas yang telah setia untuk prajurit. 

"Peringatan ini, bukanlah sekedar seremonial, melainkan sebagai pemicu semangat dalam organisasi agar menjadi solid, maju dan berkembang", jelasnya. 

Dikatakan Ny. Hetty Andika Perkasa, kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan bukanlah kisah suskes satu orang, melainkan berkat kerjasama yang luar biasa setiap anggota dan kepemimpinan yang kuat dari seluruh pengurus Persit terutama dalam masa-masa sulit dan penuh keterbatasan selama pandemi Covid-19 yang hingga kini masih dirasakan. 

"Berbagai webinar mulai soal kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya sebagai upaya untuk pengkayaan diri telah dilakukan. Hal ini agar anggota Persit bisa menjadi wanita yang mandiri dan tangguh. Tidak hanya itu, tapi mempunyai kontribusi terhadap bangsa dan negara", terangnya. 

Kegiatan sosial seperti Jumat Barokah yang telah berjal was n hampir diseluruh wilayah adalah bukti kepedulian Persit, untuk dapat berbuat demi meringankan kesulitan masyarakat, jelasnya. 

Menurutnya, gerakan Jumat Barokah tersebut, tidak serta merta menyelesaikan masalah ekonomi dan sosial yang ada, namun diharapkan hal tersebut dapat menjadi inspirasi yang lain untuk ikut berbuat, karena bersama kita bisa. 

Ny. Andika Perkasa juga mengatakan, Persit telah berkomitmen untuk selalu peduli dan hadir ditengah kesulitan anggotanya. "Kegiatan mamografi dan penyuluhan kesehatan yang telah dilakukan adalah bagian itu", terangnya. 

"Tuntutan tugas seorang prajurit yang begitu dinamis, hanya mampu diimbangi oleh pendamping yang tangguh. Persit adalah bagian instrumental dari kehidupan dari kehidupan seorang prajurit", jelasnya. 

Karena keluarga adalah sumber kebahagiaan yang utama. Tugas suami akan jauh lebih baik apabila didukung oleh suasana keluarga yang harmonis, tegasnya. 

"Menjadi anggota Persit artinya siap untuk menghadapi berbagai macam tantangan yang sulit, karena tugas dan kewajiban pasangan sebagai seorang prajurit, jelasnya. 

Ia berharap kepada segenap anggota Persit, agar selalu mengutamakan keluarga, baik kesehatan diri, suami maupun anak-anaknya. Karena keluarga sehat, Persit sehat. "Mari kita satukan hati dan tekad dalam mengabdi untuk bangsa dan negara", ajaknya. 

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Dewi Lagan Safrudin usai mengikuti virtual zoom meeting mengatakan, sesuai yang disampaikan Ibu Ketua Umum Persit, diharapkan segenap anggota Persit khususnya Koorcab Rem 071 dapat terus meningkatkan kreativitas dan produktivitas dalam menciptakan keluarga yang mandiri dan tangguh dimasa pandemi ini. 

"Sebagai anggota Persit dan pendamping suami serta sebagai ibu bagi putra putrinya, harus dapat memberikan sumbangsihnya yang bermanfaat bagi keluarganya, organisasi dan lingkungan masyarakatnya", ungkapnya. 

Ny. Dewi Lagan Safrudin berharap, momentum hari jadi Persit ini sebagai wahana evaluasi dan instrospeksi pengabdian kita sebagai anggota Persit, agar kedepan mampu secara konsisten mengaktualisasikan semangat organisasi Persit dalam wujud dan karya nyata yang berguna bagi keluarga, organisasi serta masyarakat.

Sementara itu, Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro mengatakan hal paling penting yang harus disadari bagi anggota Persit adalah peran utamanya sebagai istri pendamping suami dan ibu rumah tangga, yaitu mengurus keluarga. Kegiatan Persit harus dapat membawa dampak positif, terutama untuk menjadikan suasana di lingkungan keluarga yang lebih nyaman dan damai.  Oleh karenanya, jangan sampai kegiatan Persit mengganggu keharmonisan rumah tangga.

"Keharmonisan rumah tangga merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi keberhasilan prajurit TNI AD dalam melaksanakan tugas. Karena, tidak ada prajurit yang sukses dalam karier dan tugasnya tanpa didukung oleh seorang  istri. Keberhasilan seorang suami, tidak terlepas dari peran, dukungan, kesetiaan dan ketulusan seorang istri”, terang Danrem. 

"Karenanya, sesuai apa yang disampaikan Ketua Umum Persit, bahwa keharmonisan dalam keluarga harus terus dipupuk, dijaga dan dirawat, hal ini agar tidak terjadi suatu hal yang dapat menghancurkan keharmonisan dalam keluarga. Komunikasi juga perlu, karena komunikasi keluarga utama dalam membangun suatu keluarga", paparnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar