Perketat Pengamanan, Polres Batang Terjunkan K-9


SIBERONE.COM - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Batang meningkatkan pengamanan di lingkungan Mako Polres, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman keamanan dengan menerjunkan Unit Satwa K-9 (anjing pelacak).
“Pengamanan Mapolres sekarang ini, kami hanya meningkatkan lagi pengamanan yang sudah terlaksana selama ini. Kami keluarkan K-9 ini untuk membantu tugas penjagaan,” ungkap Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, saat meninjau kesiapsiagaan pengamanan, di halaman Mapolres Batang, Kamis (1/4/2021).
Lanjut Kapolres, hal lain yang perlu ditingkatkan seperti pengoptimalan CCTV, agar keamanan tetap terjaga di lingkungan Mapolres maupun Polsek jajaran.
“Tadi malam saya mengecek langsung kesiapsiagaan anggota di 12 Polsek. Saya minta petugas piket jaga tingkatkan pam mako dengan buddy system dan mengenakan body vest,” terangnya.
Untuk pengamanan rangkaian perayaan Paskah, Polres Batang menerjunkan 315 personel dan pihaknya  melakukan pengamanan terbuka dan tertutup disetiap Gereja.
“Kebetulan di Batang ini ada 8 Gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah,” kata AKBP Edwin Louis Sengka.
Disamping menerjunkan anggota Polisi, Polres Batang juga menurunkan Unit Satwa K-9 untuk melakukan sterilisasi sebelum pelaksanan kegiatan ibadah di Gereja. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar