Mulai Jum'at Ini , Semua Penyuluh Agama Islam Kecamatan Suro Akan Isi Khutbah Setiap Masjid


SIBERONE. COM - Semua Penyuluh Agama Islam se Kecamatan Suro Makmur Kabupaten Aceh Singkil akan isi Jadwal Khutbah di setiap masjid yang ada di Kecamatan Suro Makmur.

Adapun tugas yang akan diberikan kepada seluruh penyuluh Agama Islam di wilayah Kecamatan Suro ini di berikan secara bergiliran sebulan sekali oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Suro Makmur.

Kegiatan ini diberikan sebagai bentuk tugas dan peran dari penyuluh agama Islam di tengah-tengah umat. Sebab salah  tugas penyuluh agama Islam ini adalah menyuluh dan menerangi ummat melalui mimbar.

Hal ini di sampaikan Kepala Kantor Urusan Agama/ penghulu Kecamatan Suro Makmur Drs. Syamsuir menyampaikan, bahwa untuk tahun 2021 ini kita akan langsung menurunkan tim penyuluh Agama Islam non PNS yang bekerja di wilayah kecamatan Suro makmur. 

"salah satu tugas yang kita berikan adalah mengisi jadwal khtatib di semua masjid yang ada di wilayah Kecamatan Suro Makmur dan juga beberapa tugas lain yang berkaitan dengan tugas penyuluh".kata Syamsuir, Rabu (31/3/2021).

Lanjut Syamsuir, Sementara untuk penyuluh agama Islam yang perempuan kita akan tugaskan untuk memberikan tausiah pada pengajian yang di buat oleh kaum ibu-ibu di setiap desa yang ada di wilayah kecamatan suro makmur.

Kemudian di bulan Ramadhan ini juga kita akan menugaskan para penyuluh agama Islam untuk mengisi ceramah dan tausiah baik itu ba'da isya maupun Ba'da Shubuh.

Program ini kita buat dalam rangka meningkatkan peran penyuluh agama Islam dalam pembinaan ummat dan kita mengharapkan kepada semua pihak agar dapat mendukung langkah dan prograM ini agar tetap bisa berjalan dengan baik. tutup Syamsuir.

 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar