MTsN 1 Aceh Singkil Laksanakan Ujian Madrasah Berbasis Komputer dan Android


SIBERONE.COM - MTsN 1 Aceh Singkil laksanakan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) dan Android, itu dilakukan seiring dilaksanakannya Ujian Madrasah bagi kelas IX Tingkat MTs Tahun Pembelajaran 2020/2021 pada seluruh Madrasah di Aceh Singkil.

Hari pertama, Senin (29/03) UMBK dengan menggunakan Android, kepala Madrasah, Rahimansyah menyampaikan kepada peserta didik dan seluruh dewan guru, agar selalu memanfaatkan Teknologi kearah yang positif.

“Teknologi itu kalau digunakan dengan baik maka akan semakin besar manfaatnya contohnya sekarang, kita bisa melaksanakan UMBK dengan menggunakan Android”. Katanya 

Selain itu, Ketua Panitia yang juga Wakamad Bagian Kurikulum Dra. Rosmidar menyebutkan, bahwa jadwal yang sudah ditetapkan mulai tanggal 29 Maret - 05 April 2021, diikuti sebanyak 66 peserta didik.

"Pelaksanaan ujian ini dibagi menjadi 2 (dua) sesi, sudah dipersiapkan beberapa minggu lalu sejak pembentukan panitia. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang turut membantu, para dewan guru serta bagian TU". Urai Wakamad Bagian Kurikulum

Sementara itu pengawas MTs, Damurianto, S.Ag.,MM yang juga ikut memantau jalannya ujian hari pertama menyampaikan, bahwa Stakeholder di MTsN 1 Aceh Singkil sudah maju dan sangat berdaya guna.

“Karena adanya kerjasama yang baik antara Kepala Madrasah, Bagian Tata Usaha dan Guru, ini sangat berdampak positif pada kemajuan madrasah. Serta bisa meminimalisir penggunaan HP/Android yang digunakan peserta didik kearah negatif. Terbukti sekarang peserta didik MTsN 1 Aceh Singkil bisa memanfaatkan untuk UMBK berbasis Android. Harapan kami ini bisa menjadi contoh bagi madrasah/sekolah lain di Kabupaten Aceh Singkil”. tutupnya.

 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar