Buka Musrembang RKPD, Ini Prioritas Bupati Inhil HM Wardan


SIBERONE.COM  - Untuk meningkatkan pembangunan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Bupati Inhil HM Wardan meminta kepada seluruh OPD serius dalam menjalankan tugas.

Hal ini disampaikan langsung pada saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (MUSREMBANG RKPD) Kabupaten Inhil tahun 2022 di Aula Bapedda.

Dikatakan Bupati Inhil HM Wardan bahwa setiap pelaksanaan Musrembang yang selalu diminta oleh masyarakat ialah perbaikan infrastruktur, perbaikan perekonomian dan pelayanan publik.

"Saya sudah tebal muka, telinga karena sering mendengar dan mendapatkan laporan baik itu via telpon, SMS, wa (WhatsApp) dan lainya bahwa masyarakat meminta agar infrastruktur yang ada di desa, kecamatan hingga kabupaten dapat di perbaiki dan dibenahi, kemudian permasalahan perekonomian masyarakat baik itu sektor pertanian dan lainya serta pelayanan publik agar selalu di tingkatkan," kata Bupati Inhil HM Wardan saat membuka Musrenbang dari keterangan resminya, Senin (22/3/2021) pagi.

Selain itu juga HM Wardan menuturkan tahapan demi tahapan pelaksanaan Musrembang mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten telah dilalui dengan selalu mematuhi protokol kesehatan agar kegiatan musrembang tetap dapat terlaksana untuk menampung aspirasi masyarakat.

"Maka dari itu perlu menjadi pertimbangan mengingat banyak yang harus di rasionalisasi dalam penanganan COVID-19, dan saya juga meminta kepada kepala badan anggaran daerah. Agar dapat menyusun sesuai dengan anggaran yang rasional serta logis, agar ini benar benar bisa dimanfaatkan, sesuai dengan visi misi kami yaitu 2018-2024," jelasnya.  

Lebih lanjut HM menyampaikan kegiatan  perioritas ini sangat-sangat di inginkan masyarakat dan setiap tahunnya selalu dinilai dan diharapkan. Namun nyatanya tidak pernah tercapai, maka dari itu dengan pelaksanaan musrembang hari ini benar benar disusun dan dirancang sebaik mungkin.

"Maka saya mengharapkan kegiatan agar benar dilaksanakan supaya harapan masyarakat dan impian mereka bisa terpenuhi dengan mengacu dan berpedoman kepada visi dan misi yang sudah di tuangkan di RKPD," tuturnya. 

Terakhir HM Wardan menegaskan kepada seluruh OPD agar benar benar serius serta membuat penetaannya khususnya infrastruktur yang saat ini benar benar memprihatinkan, kemudian juga pelayanan publik serta pendapatan ekonomi. 

"Saya meminta kepada seluruh OPD permasalahan itu di identifikasi agar bisa diselesaikan dengan secara akurat serta menemukan solusinya. Dan jangan menciplak kegiata-kegiatan yang lama karena itu tidak relevan. Jadi tahun ini harus serius karena anggaran sudah ada jangan lagi gagal seperti tahun lalu," tegas bupati inhil.(**)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar