Anggota Kodim Batang Jalani Vaksinasi Covid-19


SIBERONE.COM - Sebanyak 262 prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodim 0736/Batang menjalani vaksinasi Covid-19, yang dipusatkan di Klinik Pratama Kartika-36 Kabupaten Batang, Selasa (2/3/2021).

 

Vaksinasi akan dilaksanakan oleh sejumlah petugas medis dari Klinik Pratama Kartika-36, secara bergantian kepada anggota Babinsa dan para staf ASN hingga 3 Maret mendatang.

 

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengemukakan, seluruh prajurit yang telah divaksin tentunya dapat memiliki kekebalan tubuh yang makin kuat, sehingga tidak mudah terpapar Covid -19.

 

“Mereka akan semakin yakin dalam setiap kali menjalankan tugasnya. Kami semua menggunakan vaksin Sinovac dan yakin dengan kualitasnya,” ujarnya.

 

Hal itu dikarenakan bahwa sebelumnya para tenaga kesehatan dari Kodim Batang yang telah divaksin, hingga kini masih tetap aman dan tidak mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

 

“Sementara untuk nakes kami tidak mengalami KIPI, semuanya tetap merasa aman dan tidak ada efek apapun,” tegasnya.

 

Kepala Klinik Pratama Kartika-36 Batang, Peltu Asmuni mengharapkan, semua prajurit yang telah tervaksin dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga kekebalan prajurit meningkat dan bisa sehat semua.

 

“Saya sudah divaksin rasanya sedikit pegal. Setelah disuntik tidak ada reaksi atau efek apapun,” ungkapnya.

 

Salah satu anggota, Serka Ahmad Khodirin mengungkapkan, vaksinasi yang ditujukan kepada anggota TNI sangat bagus, karena sebagai benteng pertahanan negara untuk menjaga wilayah teritorial, maka daya tahan tubuhnya harus terjaga.

 

“Tidak usah takut divaksin, jauhi pikiran negatif tentang vaksin Covid-19. Kita ambil segi positifnya, bahwa pemerintah sudah melakukan hal yang terbaik kepada rakyat Indonesia,” ajaknya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Batang, Yuli Suryandaru mengutarakan, pelaksanaan vaksinasi berjalan lencar, tidak ada hambatan apapun.

 

“Kami telah menyiapkan 28 vial untuk 280 sasaran vaksinasi. Mudah-mudahan semua anggota TNI bisa tervaksin tidak ada halangan, sehingga menjaga imunitas terjaga saat menjalankan tugas, terutama dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19,” harapnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar