Nago Resort Nama Wisata Baru di Kepulauan Banyak Aceh Singkil


SIBERONE.COM - Nago Resort sebuah nama wisata yang berkembang di daerah kepulauan banyak tepatnya di Desa Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat Kabupaten Aceh Singkil.

 

Nago Resort mempunyai keindahan alam apa lagi keindahan pantainya membuat wisatawan tertarik bila berkunjung ke wisata ini. 

 

Wisata Nago Resort ini di kelolah oleh BUMDes setempat bahkan sudah mendapat perhatian dari Bupati Aceh Singkil.

 

Perjalanan menuju ke wisata ini dari Kota Singkil ke Pulau Banyak 4 jam menggunakan kapal Ferry.

 

Menurut Kepala Desa Haloban (Pulau Banyak Barat), Irwan Hia menyampaikan melalui telepon kepada reporter Siberone, Wisata Nago Resort sampai saat ini memang belum diresmikan oleh pemerintah desa namun baru tahap dipromosikan. Jum'at, (12/2/2021).

 

“Meski belum diresmikan, tapi sudah mulai banyak pengunjung yang datang untuk melihat keindahan panorama wisata Nago Resort,” ujarnya. 

 

Irwan Hia berharap dengan tambahan beberapa fasilitas seperti Banana Boat dan Tempat khusus selfi, akan lebih menarik perhatian masyarakat untuk datang ke sini.

 

“Sehingga akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat Pulau Banyak Barat,” ungkapnya.

 

Ditambahkan, bahwa pihaknya sedang mengusahakan berbagai bantuan, baik kepada pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten, agar nantinya kondisi pantai lebih bagus seperti pantai lainnya.

 

 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar