Penyuluh Agama Non PNS Tembilahan, Beri Dukungan Terbentuknya Koperasi Umat yang Kokoh


Siberone.com - Dengan semangat menjalankan roda ekonomi syariah, penyuluh Agama Non PNS Tembilahan memberikan dukungan bagi terbentuknya koperasi umat yang kokoh.

 

Bertepatan Rabu 10 Februari 2021 di Unit Usaha Koperasi Syariah LaRiba di Jalan Lingkar 2 Tembilahan Kelurahan Pekan Arba diadakanlah Tasyakuran Pembukaan Toko Unit Usaha LaRiba yang di hadiri oleh Pemuka Agama Indragiri Hilir Ustad H.Muhammad Effendi,Lc.

 

Beliau mengatakan banyak orang Islam tapi mereka tidak menampakkan bahwa dirinya Islam.

 

"Jangan takut susah dikarenakan membantu orang lain, niat seseorang ketika mau berbuat baik akan Allah Mudahkan," tutur Ustadz.

 

"Teringat sebuah kisah pada saat seseorang mengadakan kegiatan majelis ilmu yang membutuhkan dana yang sangat besar, lalu dikarenakan takutnya dengan Riba, ada yang ingin menolong tapi ada unsur ribawi, beliau kokoh dengan pendiriannya dan mengatakan jangan sampai Majelis yang Allah Ridhoi ini terdapat sesuatu yang Haram, ketika berselang waktu Beliau mendapat telepon untuk bertemu seseorang padahal beliau tidak kenal, setelah dia ketemu dengan seseorang tersebut lantas diberikan bantuan yang lebih besar dari pada yang dibutuhkan." Ujar Ustadz lagi.

 

"Semoga Koperasi LaRiba ini dimudahkan dan Istiqomah Menjadi Penolong Umat." Doa Ustadz Efendi diakhir majelis.

 

Rektor Universitas Islam Indragiri Dr.H.Najamuddin,Lc.,MA sebagai DPS Koperasi Syariah LaRiba juga berharap masyarakat dan seluruh mahasiswa Ekonomi Syariah Fakultas Ilmu Agama Islam ikut membesarkan Koperasi ini agar banyak pembelajaran yang akan kita dapatkan.

 

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Koordinator Penyuluh Agama Islam Non PNS Kab Indragiri Hilir Ustad Dr.Junaidi, S.HI.,M.Hum dan Koordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Tembilahan Yang Juga ketua Pejuang Subuh Tembilahan Indragiri Hilir Said Abdul Azis, S.SI.,M.Kom.

 

"Semoga Dengan adanya Koperasi Syariah LaRiba ini bisa Menjadi jawaban untuk Umat yang bingung Dengan aktifitas Riba, harapan Banyak masyarakat yang menjadi Anggota Koperasi Syariah LaRiba sehingga Koperasi ini akan menjadi Besar banyak Manfaat untuk Umat." Tutur Dr Junaidi yang disertai Said Abdul Azis.

 

Ketua Koperasi Syariah LaRiba dalam hal ini di Wakili Oleh Mardiansyah, SE Mengatakan Terimakasih kepada Penyuluh Agama Islam Kecamatan Tembilahan yang telah Mendukung Penuh terhadap Koperasi Syariah ini, dan Semoga PAI NON PNS ini sebagai Mitra Kami untuk Menyelamatkan Umat dari Aktifitas Riba.

 

"Besar harapan saya Para Anggota semangat untuk membesarkan Koperasi ini bersama-sama dengan Harapan Allah akan Melancarkan segala niat baik ini." Tutupnya.(*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar