Kenakan Busana Melayu, Pj Bupati Inhil Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan

Pj Bupati Inhil, H. Herman saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan tahun 2024, Kamis (2/5/24). (Diskominfo Inhil)

SIBERONE.COM - Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H. Herman memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang dilaksanakan pada halaman kantor Bupati jalan pendidikan Tembilahan, Kamis ( 02/05/2024).

Tampak dalam upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Inhil itu, Pj Bupati menggunakan busana adat Melayu.

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional juga di ikuti oleh unsur Forkompinda Inhil, Pejabat eselon dan ASN dilingkup Pemkab Inhil yang juga lengkap menggunakan busana adat dari berbagai suku yang ada di Indonesia.

Dalam pidatonya, Pj Bupati membacakan amanat dari menteri Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim.

"Lima tahun belakangan ini bukanlah hal yang sebentar dalam menjalankan tugas memimpin Gerakan Merdeka Belajar, dan hingga saat ini telah banyak membawa perubahan positif sehingga terciptanya semangat mimpi anak Indonesia, pada guru yang mampu berinovasi dan para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi demi kemajuan Negara Republik Indonesia," ungkapnya

Momen Hari Pendidikan Nasional juga ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh pejabat Bupati bersama unsur Forkompinda Inhil.

Diakhir acara tersebut Pj Bupati juga berkesempatan menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar