Hari Buruh Nasional, Polsek Tembilahan Hulu Gelar Apel Siaga dan Lakukan Patroli

Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricky saat memberikan imbauan kepada Buruh-buruh di pelabuhan parit 6 untuk tetap menjaga Sitkamtibmas di Moment May Day, Rabu (1/5/24). (Polsek Tembilahan Hulu)

SIBERONE.COM - Dalam rangka antisipasi kegiatan Moment May Day atau Hari Buruh Nasional di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Polsek Tembilahan Hulu melaksanakan Patroli di Lingkungan Polsek Tembilahan Hulu. 

Sebelum melaksanakan patroli, Polsek Tembilahan Hulu terlebih dahulu menggelar Apel Siaga yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricky Marzuki, S.H. dan diikuti seluruh personel Polsek Tembilahan Hulu, Rabu (01/05/2024). 

Dalam patroli yang dijalankan, Personel Polsek Tembilahan Hulu menyasar ke 3 lokasi diantaranya PT. SGC Parit 4 Kecamatan Tembilahan Hulu, PT. Bintang Utama Parit 5 Kecamatan Tembilahan Hulu dan Pelabuhan Bongkar Muat Parit 6 Kecamatan Tembilahan Hulu. 

"Kami menyasar ke 3 lokasi berbeda untuk memberikan imbauan dan seruan kepada Buruh-buruh untuk tidak melaksanakan aksi unjuk rasa atau hal-hal yang dapat mengganggu Sitkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Tembilahan Hulu," ucap AKP Ricky. 

Kapolsek meminta Serikat Pekerja yang ada di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu tidak mudah terprovokasi dengan himbauan maupun ajakan dari pihak manapun untuk ikut serta mengikuti kegiatan yang tidak jelas tujuannya terkait peringatan May Day diluar wilayah kerja.

"Dari monitor yang dilakukan, Karyawan Perusahaan dan buruh yang ada di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu tidak ada melaksanakan kegiatan seperti aksi unjuk rasa dan hal hal serupa yang dapat mengganggu Sitkamtibmas," terang Kapil sek Tembilahan Hulu itu. 

"Dan dari kegiatan ini kami berharap dapat menimbulkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas dalam situasi May Day khususnya para Karyawan Perusahaan dan buruh," tutupnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar