Longsor di Kuala Enok, 6 Unit Rumah dan Fasilitas Umum Rusak Berat

Rumah warga di di Jalan Seni RT 02 RW 01 Dusun Perigi, Desa Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang terkena bencana longsor, Selasa (30/04/2024).

SIBERONE.COM - Bencana tanah longsor kembali menerjang wilayah Kecamatan Tanah Merah tepatnya di Pemukiman warga di Jalan Seni RT 02 RW 01 Dusun Perigi, Desa Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil),  Selasa (30/04/2024). 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil, R. Arliansah menerangkan peristiwa abrasi ini terjadi sekitar pukul 13.15 WIB dan mengakibatkan 6 unit rumah dan fasilitas umum rusak parah. 

"Dari peristiwa ini 6 unit rumah rusak berat. Fasilitas umum Jalan Desa +- 20 Meter juga mengalami rusak berat dan 1 unit Pos Ronda Desa," ucapnya. 

Dikatakan Arliansah, dari kejadian ini tidak ada korban jiwa sedangkan untuk kerugian dan data korban masih dalam tahap pendataan. 

"Tidak ada korban jiwa, untuk data korban dan kerugian masih dalam tahap pendataan sedangkan untuk penyebab masih dalam tahap penyelidikan," tutupnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar