Usung Jargon Oke Gas, Erizal Pastikan Maju di Pilkada Rohul

H Erizal ST.

SIBERONE.COM - Tensi politik di Rokan Hulu (Rohul) kini makin seru, bersamaan beberapa tokoh muncul ingin maju di Pilkada November 2024 mendatang. Ini seiring munculnya politisi sepuh dan senior politik di Negeri Seribu Suluk, H Erizal ST. 

Ya, sosok Kiai (sapaan akrab Erizal), tidak asing di telinga publik Rohul, termasuk di Bumi Lancang Kuning. Sederet profesi mentereng dilakoninya, apalagi di dunia politik. 

Diketahui, profil Erizal merupakan legislator dua periode di DPRD Kabupaten Rohul di masanya, plus mantan Bendahara Umum DPW PAN Provinsi Riau. Saat ini, Erizal menjabat selaku Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Riau. Dia juga aktif di berbagai kegiatan keagamaan, dan punya Suluk yang menjadi pondasi dan jati diri masyarakat Rohul. 

Tak sampai di situ, Erizal juga pernah maju di Pilkada Rohul tahun 2020 lalu. Ditambah lagi, Erizal merupakan putra produk asli Rohul, yang notabene-nya tahu persis tentang seluk-beluk daerah di Kabupaten Rohul. 

Melhat kondisi Rohul yang mulai terbengkalai hampir di semua sektor, plus segudang pengalaman yang dimiliki, Erizal menasbihkan diri siap maju sebagai calon Bupati Rohul pada Pilbup 2024 nanti. 

Hal ini ditambah lagi dengan dorongan full hampir semua kalangan di Rohul, menginginkan sosoknya memimpin daerah Seribu Suluk ini. 

"Bismillah, kami sudah bulatkan tekad maju di Pilkada Rohul. Insya Alloh untuk posisi Bupati," kata Erizal, Rabu (24/4/2024). 

Lalu, dengan munculnya beberapa nama yang kini perang melalui spanduk dan baliho di Rohul, siapa yang dirasa cocok sebagai pasangan nantinya? 

Politisi kawakan ini mengaku, hingga kini dirinya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh dan sosok mumpuni. Mereka juga merupakan putra asli Rohul, yang dinilai punya visi misi sama, membangun Rohul lebih baik ke depan. 

Termasuk komunikasi dan konsolidasi dengan parpol, yang kemungkinan bisa dijadikan koalisi, untuk bertarung di Pilbup Rohul 2024.

"Nama pasangannya, sudah kami kantongi. Insya Allah dimudahkan. Kami juga sudah mulai turun sosialiasikan ke masyarakat sejak beberapa bulan lalu. Termasuk open house saat Idul Fitri kemarin, yang mengundang 5.000 lebih masyarakat dari berbagai kalangan," terang Erizal seraya mengusung tagline Oke Gas, sama dengan tagline Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran. 

Dengan dorongan, dukungan dan doa masyarakat, dirinya sangat optimis bisa membangun Rohul, terutama yang menjadi keluhan utama masyarakat, pembangunan jalan, pendidikan, kesehatan dan lainnya. 

"Tentu ini yang menjadi prioritas kita. Itu juga sudah kita komunikasikan dengan calon pasangan. Jadi, memang harus bersinergi," akunya.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar