Diwakili Staf Ahli, Pj Bupati Inhil Hadir Sekaligus Buka Secara Resmi Bimbingan Manasik Haji 2024

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, H. Muammar Gaddafi, S.Ag, saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi bimbingan manasik haji tahun 1445 H/2024 M, Selasa (23/4/24).

SIBERONE.COM - Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H. Herman diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, H. Muammar Gaddafi, S.Ag, menghadiri sekaligus membuka secara resmi bimbingan manasik haji tahun 1445 H/2024 M. Bertempat di Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Sungai Salak, Selasa (23/4/2024).

Acara pembukaan bimbingan manasik haji ini turut dihadiri oleh beberapa kepala OPD terkait, Kemenag Inhil, KUA sungai salak, Unsur Forkopincam, serta calon jamaah haji.

Sambutan PJ. Bupati Herman saat membuka bimbingan manasik haji yang dibacakan oleh Staf Ahli Muammar Gaddafi mengatakan bahwa tidak lama lagi kita akan memasuki musim haji tahun 1445 H/2024 ?. Ibadah haji ini merupakan rukun islam yang kelima, yang menjadi dambaan setiap muslim untuk melaksanakannya, terutama bagi yang memiliki kemampuan secara fisik, finansial, ilmu dan waktu, "ucapnya.

Terakhir, dia berpesan untuk mengikuti kegiatan pembinaan manasik haji ini sebaik-baiknya dari awal sampai akhir. 

"Setiap penjelasan yang disampaikan oleh pembimbing hendaknya dapat diperhatikan dengan baik dan saksama," imbuhnya. 

Untuk diketahui, pelaksanaan manasik haji ini merupakan gabungan dua Kecamatan yang teridiri dari Kecamatan Tempuling (23) orang dan Kecamatan Kempas (36) orang.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar