Pengamanan Pemilu, Gubri Edy Nasution Lepas Pergeseran BKO Personil Polda Riau

Gubernur Riau Edy Natar Nasution melepas pergeseran pasukan Polda Riau dalam rangka pengamanan Pemilu di Halaman Mapolda Riau, Ahad (11/2/2024).

SIBERONE.COM - Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution melepas pergeseran pasukan Polda Riau dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) di Halaman Mapolda Riau, Ahad (11/2/2024).

Pelepasan tersebut dilakukan saat apel pergeseran pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) Personil Polda Riau untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Bawah Kendali Operasi (BKO) Satuan Brimob ke Polres se Provinsi Riau.

"Kita tadi sudah mengikuti apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemilu," kata Gubernur Edy Nasution sebelum melepas pasukan.

Ia yakin persiapan yang dilakukan baik dari Pemerintah, TNI dan Polri dan unsur terkait susah melakukan dan direncanakan dengan sebaik-baiknya.

"Pagi hari ini kita melepaskan pasukan tersebut dan kita berharap mereka semua bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," ujarnya.

"Kita juga berharap Pemilu yang akan berlangsung tinggal beberapa hari lagi bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib," harap Gubri Edy.

Gubri Edy juga berpendapat bahwa persiapan dilakukan dengan sangat baik di bawah pimpinan Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal, Dandrem, dan Danlanud, maka diyakini pelaksanaannya juga akan berjalan dengan baik juga.

"Insya Allah semuanya akan berjalan dengan baik seperti yang kita harapkan," tukas Gubri Edy.

Diketahui, adapun personil yang dilepaskan sebanyak 1.664 personel, ribuan anggota itu diberangkatkan ke 12 kabupaten dan kota di Bumi Melayu Lancang Kuning. Sebelum pelepasan, Gubernur Riau dan Kapolda Riau serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau juga melakukan pengecek persiapan personil.(adv)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar