Gubernur Riau Ingatkan Petugas Pemilu untuk Jaga Kesehatan

Gubenur Riau (Gubri), Edy Nasution didampingi Forkopimda diwawancarai awak media usai meninjau pelaksana Pemilu di beberapa TPS, Rabu (14/2/24).

SIBERONE.COM - Gubenur Riau (Gubri), Edy Nasution mengingatkan petugas Pemilihan Umum (Pemilu) agar tetap selalu menjaga kesehatan agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar.

Hal itu disampaikannya orang nomor satu di Riau saat melakukan peninjauan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Pekanbaru, Rabu (14/2/2024).

"Tetap jaga kesehatan, manfaatkan waktu dengan baik supaya tugas mulia rekan-rekan semua bisa berjalan lancar," ucap Edy Nasution saat berbincang-bincang dengan petugas.

Selain itu, saat berbincang dengan masyarakat yang sedang antri di TPS, Gubri Edy Nasution juga mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

"Dari peninjauan tadi saya melihat, lansia saja bersemangat memberikan hak pilihnya, apalagi kita yang sehat ini, jadi jangan golput dan berdiam di rumah, manfaatkan hak pilih kita," ucapnya.

Ia mengaku dari hasil peninjauannya bersama rombongan, semua sudah berjalan dengan lancar dan berharap di daerah lainnya juga tetap aman dan lancar.

"Sejauh ini berjalan cukup baik, semoga semua TPS yang ada di Bumi Lancang Kuning ini juga berjalan aman dan lancar," kata Gubri Edy Nasution.

Sebagai informasi, Gubri pada hari pencoblosan melakukan peninjauan di beberapa titik diantaranya TPS 03, Jl. Siberut (Gedung TK Pertiwi), Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, TPS 06, Jalan Bintara, Kelurahan Kota Tinggi, Kecamatan Pekanbaru Kota dan TPA 05, Jalan Petala Bumi, Kelurahan Suka Mulia, Kecamatan Limapuluh.

Bersama rombongan, Gubernur Riau Edy Nasution juga melanjutkan peninjauan ke Kabupaten Kampar tepatnya di TPS 010 Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu. Peninjauan yang dilakukan Gubernur dan Forkopimda Provinsi Riau dalam rangka untuk memastikan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Sejauh ini pelaksanaan Pemilu cukup lancar," kata Gubri Edy Nasution.

Berdasarkan pantauan, warga yang sedang antri di TPS tidak menyangka atas kehadiran Gubernur Riau dan rombongan di TPS tempat mereka memberikan hak pilihnya. Mereka pun memanfaatkan momen tersebut untuk foto bersama dengan Gubernur Riau, Kapolda Riau, Dandrem 031/Wira Bima, serta Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Riau.

"Foto bersama dong pak," ajak warga yang antri dengan kompak saat Gubri dan rombongan melakukan peninjauan.

Salah seorang warga Desa Tanah Merah, Siak Hulu, Kampar, Nelawati mengaku tidak menyangka tempat dia memberikan hak pilihnya didatangi langsung oleh orang nomor satu di Riau.(adv)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar