Gubri Edy Nasution: Dedikasi dan Semangat Guru dalam Mendidik Sangat Berharga

Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution

SIBERONE.COM - Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution mengatakan bahwa guru memiliki peran yang sangat besar dalam dunia pendidikan, terutama dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan karakter anak bangsa.

Jelasnya, apalagi jika anak-anak didik tersebut meraih prestasi dalam perjalanannya mengajar. Tentu akan ada kebanggaan yang berbeda bagi seorang guru.

"Saya sendiri merasakan bagaimana peran seorang guru itu sangat besar dalam mendidik para muridnya," kata Edy Nasution di Pekanbaru, Senin (19/2/2024).

Orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning itu menegaskan bahwa keberhasilannya menjadi seperti sekarang ini (Gubernur Riau, red) tidak terlepas dari peran guru yang mendidiknya mulai dari SD, SMP dan SMA.

"Betapa bangganya saya dengan guru-guru dulu yang mendidik dan membesarkan saya," ucapnya.

Maka dari itu, Mantan Komandan Korem 031/Wira Bima itu berpesan kepada para guru yang beraktivitas sebagai tenaga pengajar untuk selalu bersabar dalam mengajar dan memberikan yang terbaik pada murid sehingga tercipta SDM berkualitas.

"Berikan yang terbaik, karena apa yang kita lakukan hari ini akan menjadi kesan tersendiri bagi mereka pada suatu saat nanti," ujarnya.

Dijelaskannya bahwa guru adalah pilar yang membangun fondasi karakter dan pengetahuan bagi generasi mendatang. Dedikasi dan semangat dalam memberikan pendidikan yang bermutu sangatlah berharga.

"Teruslah menginspirasi, mendidik, dan membimbing siswa dengan penuh kepedulian dan komitmen. Masa depan mereka ada di tangan anda," imbuhnya.

Gubernur Edy Nasution juga mengajak para guru di Riau untuk berkomitmen secara bersama-sama agar untuk terus meningkatkan mutu pendidikan.

"Mari kita jadikan pendidikan bukan hanya sebagai kewajiban, tetapi sebagai kebanggaan kita bersama. Dengan begitu, kita dapat membuka pintu menuju masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang," pungkasnya.(adv)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar