PJ Bupati Inhil Hadiri dan Buka Musrenbang RKPD dan RPJPD 2025-2045

PJ Bupati Inhil saat menandatangi berita acara Musrenbang, Selasa (19/03/2024).

SIBERONE.COM - Bertempat di Gedung Engku Kelana Pj. Bupati Indragiri Hilir (Herman) membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2025 dan disejalankan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, Selasa (19/3/2024).

 

Musrenbang Rancangan RKPD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2025 merupakan rangkaian proses Perencanaan Pembangunan Tahun 2025, yang sebelumnya telah dilakukan tahapan Musrenbang Desa/Kelurahan se-Kabupaten Indragiri Hilir. 

 

Untuk diketahui tujuan dari Musrenbang ialah mempertajam usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan yang telah diselaraskan dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah. 

 

Kegiatan ini mengangkat Tema "Penguatan Perekonomian yang Mandiri dan Berkelanjutan menuju Indragiri Hilir Berdaya Saing, Inovatif, Sejahtera dan Berkelanjutan”.

 

Pj. Bupati Herman dalam arahannya saat membuka Musrenbang mengatakan dalam merumuskan strategi dan arah kebijakan dalam dokumen perencanaan harus didukung dengan proyeksi pendapatan yang lebih akurat sehingga diperoleh dokumen perencanaan pembangunan yang dapat diterapkan dan dijabarkan secara logis dan realistis.

 

“Perangkat daerah dalam menyusun rencana belanja harus berorientasi pada kepentingan publik agar masyarakat merasakan adanya kehadiran pemerintah dalam upaya penyelesaian permasalahan daerah,” ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Herman terima dokumen Pokok-pokok pikiran dari DPRD dan diakhiri dengan Diskusi serta penandatanganan berita acara.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar