Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Tembilahan Hulu Serap Aspirasi dan Keluhan Masyarakat

Pelaksanaan jumat curhat Polsek Tembilahan Hulu bersama Masyarakat kelurahan Tembilahan Barat, Jumat (1/3/24). (Polsek Tembilahan Hulu)

SIBERONE.COM - Forum Jumat Curhat rutin dilaksanakan Polsek Tembilahan Hulu sebagai inisiatif untuk menerima dan menampung aspirasi dan keluhan masyarakat serta menjaga kondusifitas di Kecamatan Tembilahan Hulu. 

Kali ini, Jumat Curhat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki, SH dipusatkan di Warung Khaidir yang bertempat di Jalan Gerilya Parit 3 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Jumat (01/03/2024).

 

Turut serta dalam kegiatan tersebut Kanit Reskrim Aipda Nefli Indra, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Barat Aipda Dedi Haryanto Laiya, Kanit Intelkam Aipda Sumber Soniwan. S, Kanit Propos Aipda Hasbi, SH, Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang Bripka Sonny Pratama dan dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat Kelurahan Tembilahan Barat. 

 

Dari Forum Jumat Curhat itu, Kapolsek Tembilahan Hulu menerima 3 point keluhan masyarakat diantaranya :

1. Masyarakat mengeluhkan tentang Pemulung yang berkeliaran bebas di Wilayah Perumnas Parit 3 Kelurahan Tbh Barat.

2. Masyarakat mengeluhkan seringnya terjadinya laka lantas di Parit 3 Kelurahan Tembilahan Barat dikarenakan tidak adanya penerangan jalan.

3. Masyarakat mengeluhkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya.

 

Mendanggapi keluhan-keluhan tersebut, Kapolsek mengajak masyarakat bersama-sama meningkatkan pengaman dan kewaspadaan. 

 

"Kami menghimbau kepada warga setempat agar tetap waspada dan tidak menaruh barang-barang penting di luar rumah, dan apabila menemukan terjadinya tindak pidana agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan polsek Tembilahan Hulu," ucap AKP Ricky. 

 

Kemudian, terkait minimnya penerangan jalan yang mengakibatkan terjadinya laka lantas di Parit 3, Kapolsek berkomitmen untuk membantu meberikan penerangan jalan. 

 

"Polsek Tembilahan Hulu berjanji akan membantu untuk membuatkan penerangan di wilayah tersebut. Dan kami meminta masyarakat untuk turut menjaga apabila penerangan jalan sudah diadakan," jelasnya. 

 

Terakhir, terkait pembuangan sampah, Kapolsek Tembilahan Hulu mengajak warga agar berkoordinasi dengan pemerintahan setempat untuk menpatkan tempat pembuangan sampah sementara di tempat-tempat tertentu.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar