Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polsek Tembilahan Hulu Gelar Giat KRYD Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Pelaksanaan giat KRYD Polsek Tembilahan Hulu

SIBERONE.COM - Dalam rangka mengantisipasi tindak pidana dan gangguan kamtibmas menjelang Bulan Ramadhan 1445 H/2024 M, Polsek Tembilahan Hulu melaksanakan kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Kamis (29/02/2024) malam.

Dalam pelaksanaan KRYD ini Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricky Marzuki menurunkan 6 personel Polsek Tembilahan Hulu diantaranya Kasium Polsek Tembilahan Hulu Aiptu Susilo Candra, Kanit Reskrim Aipda Nefli Indra, Kanit Intelkam Aipda Sumber Sonywan S, Kanit Propam Bripka Hasbi, Banit Reskrim Bripka Alhadid dan Banit Intelkam Bripda Awaludin Makhrifatullah.

Kegiatan ini menyasar pada 3C yaitu Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) serta penyalahgunaan narkoba, prostitusi, balap liar, Minuman Keras (Miras) dan kejahatan-kejahatan lain di wilayah Hukum Polsek Tembilahan Hulu.

"Dari kegiatan ini kami menyita miras jenis tuak dari 2 pemilik berbeda, pemilik pertama kami menyita 15 Botol dan pada pemilik ke dua kami menyita 60 Liter/ 2 Jirigen. Hingga giat ini berakhir jenis kejahatan lain masih nihil," ucap Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricky Marzuki.

Kapolsek juga menerangkan dalam pelaksanaan KRYD di Willem Polsek Tembilahan Hulu ini, Personel juga diminta untuk melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat apabila menjumpai terdapat unsur Premanisme yang dilakukan oleh seseorang/kelompok seperti pemerasan, mabuk-mabukan dan mengganggu ketertiban masyarakat agar segera melaporkan hal tersebut ke Polsek Tembilahan Hulu.

"Kami juga mengingatkan dan mengimbau kepada para pemuda dan anak remaja agar tidak membawa Sajam (Senjata Tajam red), mengkonsumsi miras, minuman tuak, minuman oplosan, narkoba, balap liar, serta menjauhkan diri dari penyalahgunaan obat-obatan dan sejenisnya yang menimbulkan ketergantungan," tegas Kapolsek.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang bulan suci Ramadhan.

"Kami mengajak semua pihak dan warga Kecamatan Tembilahan Hulu untuk sama-sama berupaya dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang  Bulan Ramadhan 1445 H/2024 M agar dapat berjalan dengan aman nyaman dan kondusif," pungkasnya. 
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar