Jelang Launching Aplikasi Srikandi, Dinas Perpustakaan Inhil Gelar Bimtek

Pelaksanaan Implementasi Penggunaan Aplikasi bimtek Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi Dinas Perpustakaan Inhil (sumber foto: Fikri)

SIBERONE.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) bersama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Aula Vidcon Kantor Diskominfo Inhil Jalan Bunga, Jum'at (22/12/2023). 

 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Inhil, Abdul Rasyid, SE, M.Ak menyampaikan, setelah peluncuran aplikasi ini dan dapat digunakan di Pemerintahan Kabupaten Inhil akan memberikan efektifitas dalam mempermudah kepengurusan adminitrasi. 

"Adapun harapan kita dengan manfaatnya itu menjadikan pola administrasi, pola kearsipan menjadi lebih efektif, efisien dan inovatif, kemudian kita dipermudah dari sisi waktu juga kita dipermudah karena kita tidak lagi misalnya nunggu-menunggu artinya dengan aplikasi srikandi ni sangat layak untuk digunakan," ucapnya. 

Dikatakannya lagi, para pirarki bisa dilakukan tidak langsung atau tidak harus berjumpa Fisik, artinya melalui aplikasi para pirarki bisa berjenjang. 

"Oleh karena kita sudah live per 14 November 2023 lalu, tentunya harapan kita awal 2024 sudah mulai digunakan walaupun memang tadi juga disampaikan oleh Ibu Sulis itu kan tinggal kantornya saja ada di mana yang memang harus kita dulukan mana yang belum secara bertahap. Akan tetapi akan kita gunakan di awal 2024," tutupnya.

Perlu diketahui, Bimtek tersebut dihadiri oleh Dispersip Provinsi Riau Andi Idris, seluruh OPD hingga ke Kecamatan Se Indragiri Hilir. Bertindak selaku narasumber yakni dari ANRI RI dalam hal ini oleh Dra. Sulistyowaty, MM Ketua Tim Pembinaan Kearsipan Wilayah Barat I dan Priyo Widodo, A.Md Arsiparis Penyelia selaku Narasumber.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar